Sapa Warga, Ahmad Hidayat Dari PDIP Klaim Penanggulangan Banjir Kota Pahlawan Efektif




Surabaya,- Nuswantoro pos.com Selama beberapa kali menggelar program Sapa Warga, Wakil Sekretaris (wasek) DPC PDI Perjuangan Surabaya, Achmad Hidayat, menerima berbagai macam sambatan dan aspirasi dari masyarakat.

Misalnya, saat Sapa Warga di Krembangan Jaya Selatan yang dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, Kader Surabaya Hebat, dan warga setempat. Achmad mendengar pujian mengenai kinerja pemerintahan Eri Cahyadi-Armuji yang datang dari warga. Disampaikan Achmad, upaya penanggulangan banjir pada pemerintahan Eri Cahyadi-Armuji berjalan efektif. Bahkan wilayah rawan banjir di Krembangan Jaya Selatan mulai berkurang.

“Dapat kita lihat luasan area yang terkena genangan semakin berkurang dan durasi lama genangan semakin cepat surut,” kata Achmad Hidayat, Jumat (10/2).

Menurutnya, hal tersebut tak terlepas dari upaya Pemerintah Kota (pemkot) Surabaya melalui Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) yang telah melakukan pengerukan sedimen saluran dengan masif. Juga pembangunan crossing di sejumlah titik hingga menambah kapasitas rumah pompa.

“Saya mengingatkan bahwa itu tidak hanya merupakan tanggung jawab pemerintah, namun merupakan kewajiban bersama untuk menjaga saluran agar tetap bersih melalui kerja bakti yang ada di kampung-kampung,” papar Achmad.

Achmad yang juga Wakil Kepala Badan Pemenangan Pemilu (bappilu) PDIP Surabaya ini mengimbau agar masyarakat juga rutin melakukan pengecekan hingga perawatan terhadap saluran yang ada di kampung-kampung.

“Di sisi lain, kita juga terus mendorong agar perbaikan maupun usulan pemasangan saluran di kampung bisa menggunakan forum musyawarah pembangunan,” tuntasnya. (Tutik )

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url