Pemuda Batak Bersatu DPC Malang Raya Resmi Dilantik.



Malang,- Nuswantoro Pos.com Pengurus Pemuda Batak Bersatu (PBB) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Malang Raya, resmi dilantik, Sabtu (26/2/2022), di Hotel Regent's Park Kota Malang.

Pelantikan sekaligus deklarasi dipimpin langsung Ketua PBB DPD Jawa Timur (Jatim), Benhard Manurung, S.H.,M.Hum. Pelantikan ditandai penyerahan SK oleh Ketua PBB DPD Jatim, kepada Ketua DPC Malang Raya, Rimbo Turnip, S.H. Dilanjutkan penyerahan bendera pataka.

Pelantikan dan deklarasi dihadiri Wabup Malang, Drs H. Didik Gatot Subroto, Dandim 0818/Kabupaten Malang-Kota Batu, Letkol Inf Taufik Hidayat. Juga hadir para perwakilan Ormas Malang Raya.


Ketua DPD Jatim, berharap kepada semua anggota untuk bekerjasama membesarkan PBB dan bisa bersinergi kemajuan dengan Pemerintah daerah. Khususnya kepada DPC Malang Raya yang baru dilantik.

"Kepada para anggota saya minta untuk bisa bekerjasama membesarkan organisasi Pemuda Batak Bersatu. Selain itu juga bisa bersinergi dengan Pemerintah daerah di manapun", tegas Benhard.
Ia juga berharap kepada masyarakat Batak di manapun berada agar bisa mewarnai dan bersinergi bersama Ormas lainnya, dalam satu kerangka dan satu tujuan yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harga mati.

"Bernard mengatakan, jumlah DPC PBB di Jatim yang sudah terbentuk sebanyak Sembilan DPC.
Kepada ketua dan pengurus DPC Malang Raya agar bisa membawa amanah dan membesarkan organisasi PBB satu rasa satu jiwa menjadi lebih baik dan besar. Tetap jaga hirarki dan jalankan tugas pokok serta fungsi PBB", harap Benhard.
"Selamat kepada Ketua dan pengurus PBB DPC Malang Raya", demikian ucap Benhard.

Sebelumnya, Wabup Malang, sempat memuji ciri khas suku Batak yang dianggapnya tegas dan jujur.
Deklarasi PBB DPC Malang Raya kali ini, mengusung tema, "Pelopor Toleransi dalam Perbedaan". Sub tema, "Menjadikan Pemuda Batak Bersatu menjadi wadah untuk menciptakan generasi yang solid, bergotong royong, rukun dan menjunjung toleransi. (Novi)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url