Percepat Capaian Vaksinasi, Koarmada II Pasang Jurus Vaksinasi Booster Mobile




TNI AL. Koarmada II. Surabaya, Nuswantoropos.com - Saat ini beberapa daerah di Jawa Timur khususnya Kota Surabaya berada di level 3 PPKM, setelah kasus varian baru Covid-19 yakni Omicron mengalami lonjakan cukup signifikan. Kondisi ini tentu menjadi perhatian Koarmada II, yang peduli terhadap upaya membantu pemerintah melakukan percepatan penanganan Covid-19. 

Setelah vaksinasi primer dosis 1 dan 2,  Koarmada II kini fokus mengejar target vaksinasi dosis 3 atau vaksinasi booster untuk mencegah meluasnya penularan Omicron di Surabaya, salah satunya melalui Vaksinasi Mobile. 

Pada Sabtu (26/2), dari pukul 07.00 -17.00 WIB, Dinas Kesehatan Koarmada II melaksanakan vaksinasi mobile yang menyasar pada pekerja industri di daerah Sidoarjo, tepatnya di PT.SMMR (Sejati Mandiri Multi Rajut) Jl. Raya Gilang no 161 Taman Sidoarjo, dan  PT. Japfa Comfeed, Jl Popoh Semabung Lor Kec Wonoayu Sidoarjo. 

Dari hasil "jurus" tersebut sebanyak 274 orang berhasil tervaksin booster, yang berasal dari PT. SMMR sebanyak 78 orang, dan PT Japfa Comfeed sebanyak 196 orang. Seluruh peserta mendapat suntikan vaksin jenis AstraZeneca  yang bersumber dari alokasi TNI AL (Diskes Koarmada II), " terang Kadiskes Koarmada II Kolonel Laut (K) dr. Hendra Widjajanto, Sp.KK.

Dokter Hendra menambahkan jika keberhasilan dan kelancaran vaksinasi booster mobile hari ini tidak lepas dari kerja keras 16 Vaksinator Diskes Koarmada II, serta tim PCare yang solid dari Rumkital Idris P. Siregar Koarmada II. 

Sementara itu di tempat terpisah  Panglima Koarmada II, Laksda TNI Iwan Isnurwanto menyampaikan bahwa vaksinasi booster mobile yang digencarkan Koarmada II saat ini merupakan perintah Presiden Joko Widodo, kemudian Panglima TNI dan juga khususnya Kasal Laksamana TNI Yudo Margono. 

"Perhatian kita (Koarmada II) terhadap percepatan vaksinasi primer maupun booster bagi rakyat Indonesia tidak lepas dari perintah langsung Bapak Kasal, Laksamana TNI Yudo Margono yakni agar seluruh jajaran TNI AL mampu menjadi contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19 melalui beragam cara dengan mengoptimalkan sarana dan prasarana yang dimiliki, " tandas Laksda Iwan. 

(pen2)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url