Beberapa Wilayah di Indonesia, Pemerintah Naikkan Level PPKM



Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menaikkan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jabodetabek, Bali, Yogyakarta, dan Bandung Raya menjadi level 3.
 

"Berdasarkan level assessment saat ini kami sampaikan aglomerasi Jabodetabek, DIY, Bali, Bandung Raya akan ke level 3," kata Luhut dalam konferensi pers virtual, Senin, 7 Februari 2022.
 

Kendati demikian, Luhut menekankan peningkatan level PPKM tersebut bukan karena tingginya kasus covid-19 varian Omicron, melainkan lantaran rendahnya tracing.

"Untuk di Bali, juga naik ke level tiga, salah satunya karena rawat inap yang meningkat," ucapnya.
 

Adapun keputusan mengenai penyesuaian level PPKM ini dapat dilihat di Inmendagri yang akan keluar hari ini.
 

Luhut juga menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak panik dengan kondisi saat ini. Pemerintah telah mengambil kebijakan pengetatan yang lebih terarah, seperti fokus kepada kelompok lansia, komorbid, dan masyarakat yang belum divaksin.
 

"Jadi pengetatan PPKM akan berbeda dengan varian delta. Omicron ini lebih menyasar kepada kelompok rentan. Jadi kelompok-kelompok yang sehat Anda berolahraga dengan baik, Anda sudah divaksin, Anda tidak punya komorbid, patuh dengan ini, hidup dengan gembira, tidak perlu terlalu takut. Tentu ada bahaya tapi probabilitasnya kecil," jelasnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url