Perayaan Natal di lingkup kawasan TNI AU Iswahyudi Maospati Madiun Jatim



Madiun,- Nuswantoro pos.com Setiap Kota atau daerah tentunya masing masing memiliki peradaban, corak dan budaya masing masing.
Dua ribu tahun yang lalu, yang juga telah tercatat dalam tinta emas, dalam kitab suci, sehingga sangat dan sungguh membentuk peradapan di bumi menjadi lebih Damai.


Dia adalah Maria dan Yusuf. Maria yang telah menggandung karena begitu taat nya kepada tradisi negara saat itu sehingga mesti cacah jiwa dikotanya yang menjadi tradisi meski belum sampai di tempat tujuannya, dia mesti harus melahirkan di Kandang yang hina dina di sebuah palungan di karenakan hampir semua penginapan telah penuh.

Gereja Katolik St. Petrus dan Paulus Maospati yang berdomisili di Kawasan TNI AU tidak ketinggalan juga untuk merayakan perayaan natal.
Di hadiri 270 umat, yang dipimpin Selebran Utama Rm.Santo Cm yang merupakan Pastur Rekan Paroki Regina Pacis Magetan.

Perayaan natal juga sungguh terlaksana dan dalam suasana meriah karena juga di kawal oleh segenap aparat di lingkup TNI AU Iswahyudi Maospati Madiun Jawa Timur juga segenap kepolisian setempat.
Tak lupa juga hadir Kapolsek Maospati Bp. Sumantri beserta jajaran. Juga disuppor banyak donatur baik dari TNI AU maupun dari luar, sehingga perayaan menjadi sangat berbeda dari sebelumnya.

Dalam perayaan Natal di Gereja ST. Petrus dan Paulus yang satu satunya pilar Gereja Katolik di kawasan TNI A U telah di dukung juga oleh beberapa penjualan UMKM lokal di depan Gereja seperti tempe, Rosario serta usaha lokal lainnya.
Karena perayaan natal adalah merupakan moment istimewa telah hadir pula segenap perwira TNI AU yang juga terlibat dalam perayaan tersebut.

Adapun thema dari perayaan Natal tahun ini adalah:Kemuliaan Bagi Allah Dan Damai Sejahtera di Bumi (Luk:2-14)
Natal semakin menarik karena telah tunjukkan liturgi yang beda manakala saat perarakan karena juga dimeriahkan penari cilik juga peran maria dan Yosef yg diperankan oleh adik adik sekolah minggu.

Karena adanya donatur melimpah sehingga seluruh umat yg hadir telah di jamu juga makan, minum yang diiringi oleh Karaoke dari OMK.
Tidak lupa juga penghargaan kepada misdinar teladan juga Sie. Liturgi teladan atas pelayanannya kepada Bapak Minto.
(Agus Pri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url