Peringati Dies Natalis, Unitomo Gelar Jalan Sehat




SURABAYA,- Nuswantoro pos.com Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) memperingati Dies natalis ke 42 dengan jalan sehat bersama, Minggu (23/7/2023). Ratusan orang turut memeriahkan acara ini, mulai dari civitas akademik hingga masyarakat sekitar. Mereka berangkat dari kampus yang berlokasi di Semolowaru 84 Surabaya berjalan hingga Kebun bibit Ngagel dan kembali lagi ke kampus. 
Aneka bazar UMKM juga turut memeriahkan acara ini, juga dimeriahkan dengan berbagai lomba berhadiah hingga pengundian doorprize bagi peserta jalan sehat.


Selain itu dilakukan pula penanaman pohon tabebuya di lingkungan kampus. 
Rektor Unitomo, Prof. Siti Marwiyah mengatakan, Dies Natalis ini sudah dimulai dengan beberapa kegiatan ziarah ke makam Dr Soetomo,  ke makam para pendiri Unitomo dan beberapa kegiatan lainnya secara nasional dan internasional . Hari ini merupakan puncak dies natalis selain nanti ada pelaksanaan upacara. 
"Kami ingin mengumpulkan civitas akademika, baik dosen, karyawan, mahasiswa, alumni agar kebersamaan kita terus terlekat, kami juga memberitahukan informasi bahwa Unitomo saat ini sedang membangun ya, secara fisik kampus, juga melakukan pemugaran masjid, insya Allah masjid kita terbesar di kampus yang ada di Surabaya," Ujarnya. 
Prof. Siti melanjutkan,  Unitomo saat ini sedang meluncurkan program mitra civitas untuk penerimaan mahasiswa yang baru, siapapun yang berkolaborasi dengan Unitomo akan mendapatkan diskon SPP 25%.
Saat ini peringkat Unitomo menurut versi UniRank, berada di peringkat 10 besar PTS/PTN terbaik di Surabaya, sedangkan di Jawa Timur berada di peringkat 18, sementara nasional berada di 97 PTS/PTN terbaik. 
"Kami bangga 70% SDM kita sudah doktor, dan dalam satu tahun kita sudah melahirkan 3 profesor, tahun berjalan ini akan melahirkan 2 prof lagi," Jelasnya. 
Pihaknya akan terus menggenjot prestasi baik dosen mahasiswa untuk menjadi unggul, ada beberapa fakultas yang memang ditarget unggul, seperti fakultas hukum, ilmu komunikasi, ilmu administrasi juga FEB,  ini diantara yang menjadi target unggul. 
"Termasuk fakultas sastra, sastra Jepang kita unggul, sastra Inggris alumni 100 % serapannya, saya yakin ke depan kita bisa unggul, Unitomo sendiri punya target akreditasi unggul, " Pungkasnya. (Samisri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url