Sambut Liburan Hari Raya Idul Fitri 2023 di Telaga Sarangan Magetan



Magetan,- Nuswantoro pos.com Pemkab Magetan menyiapkan sejumlah langkah mengantisipasi tingginya wisatawan yang berlibur saat libur Hari Raya Idul Fitri 2023.

Sejumlah lokasi wisata unggulan di Magetan terus bersolek untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung.

Sebab Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) memprediksi bakal terjadi lonajakan signifikan kunjungan wisatawan di Kabupaten Magetan.
 
Kepala Disparbud, Joko Trihono mengatakan dalam rangka menyambut libur Idul Fitri 1444 H serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pada sektor pariwisata, maka kami sampaikan beberapa hal kepada, pengelola tempat Wisata dan pelaku usaha pariwisata di Magetan.

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam rangka menyambut libur Idul Fitri 1444 H kepada Pengelola tempat wisata dan pelaku usaha Pariwisata untuk selalu menerapkan Sapta Pesona (aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah, dan kenangan) dalam memberikan pelayanan prima kepada wisatawan, Melakukan pendataan terhadap kunjungan wisatawan, Melakukan promosi secara kreatif dan masif melalui berbagai platform baik digital maupun non digital, "jelas Joko

Joko Trihono berharap dalam menyambut libur lebaran untuk para pelaku usaha menyiapkan tempat parkir yang memadai serta selalu berkoordinasi dengan Kepolisian dan Dinas Perhubungan untuk rekayasa lalu lintas menuju tempat wisata.

Selain itu meningkatkan kewaspadaan terhadap penyalahgunaan NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Aditif lainnya) serta tidak mengedarkan, menjual atau menyajikan minuman yang mengandung alkohol.

Dan memberikan pelayanan sesuai standar dan stabilitas harga terhadap semua pelanggan tanpa membedakan golongan tertentu," harapnya
Joko mengimbau, masyarakat lokal khususnya pelaku seni dilibatkan dalam pertunjukan atau event di tempat wisata maupun usaha pariwisata.
Dikarenakan pandemi Covid-19 masih belum berakhir, agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan pendekatan 5M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan), Serta Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan dan bencana pada destinasi wisata," pungkasnya.

(Novi)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url