Ir Armuji, M.H Wakil Wali Kota Surabaya bersama Lembaga Pelindung dan Pelestarian Budaya Nusantara (LP2BN) adakan Buka Bersama



Surabaya,- Nuswantoro pos.com Lebaran tinggal sebentar lagi, untuk itu guna memanfaatkan momen moment akhir bulan Ramadhan, Wakil walikota Surabaya Ir Armuji, M.H memberikan kebahagian untuk anggota LP2BN Kota Surabaya.

Kebahagiaan tersebut dirasakan Suliad selaku Ketua LP2BN bersama anggota anggota nya.

Alhamdulillah dalam hal ini, anggota LP2BN bisa berbuka puasa bersama Wakil walikota Surabaya di RM Prima Rasa Jalan Kusuma Bangsa Surabaya
Rabu, (19. April. 2023) Semoga hal ini, bisa bermanfaat bagi kita semua, "Ungkap Suliad.


Selain itu, Suliad mengucapkan puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT. yang telah memberikan nikmat dan karunia-Nya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul dan silahturami pada hari ini rabu 19. April. 2023 yang penuh berkah ini untuk melaksanakan acara buka bersama.

Acara buka bersama ini menjadikan momen yang sangat berarti bagi kita semua karena kita dapat berkumpul bersama-sama, saling berbagi kebahagiaan, dan meningkatkan keakraban di antara kita.

Dalam sambutannya, Suliad menyampaikan bahwa asas dan tujuan
Lembaga Pelindung dan Pelestari Budaya nusantara (LP2BN) berdasarkan pancasila dan undang undang dasar 1945.

Lembaga pelindung dan pelestari budaya nusantara mempunyai tujuan menghimpun potensi yang ada, bersama sama mengupayakan kesejahteraan anggota yang mempunyai kepribadian budaya dan menunjang pemerintah dalam menangani permasalahan sosial budaya yang ada dalam masyarakat yang bergotong royong dan berbudi pekerti , menggali sejarah budaya bangsa serta melestarikan.

Bentuk dan sifat Lembaga pelindung dan pelestari budaya nusantara terbentuk dari kumpulan masyarakat yang mempunyai tujuan

- Mempererat persatuan dan mempertebal rasa kekeluargaan para anggota.

- Mempersatukan semua golongan , agama,suku, ras yang berbudaya dan berbudi pekerti.

- Meningkatkan spiritual/ religius sesuai kepercayaan dan keyakinan masing " yang berbudi pekerti.

- Menggali, meneliti, dan mengkaji sejarah dan kultur budaya nusantara serta cagar budaya.

- Melindungi , menjaga, melestarikan kultur budaya nusantara dan cagar budaya serta adhat istiadhat.

- Membantu menyelesaikan perbedaan yang ada dalam suatu golongan antar golongan, maupun didalam golongan ,suku, ras itu sendiri dan masyarakat pada umumnya.

- Menggalangkan budaya ekonomi yang berpancasila.

- Turut berperan dalam menciptakan kedamaian di seluruh bangsa bangsa.

- Turut berperan langsung maupun tidak langsung membantu pemerintah dalam pendidikan umum, ilmu pengetahuan, budi pekerti dan pariwisata.

- Lembaga pelindung dan pelestari budaya nusantara bersifat non politik dan bukan bagian darisuatu orgnisasi partai politik semata mata melaksanakan usaha kesejahteraan sosial budaya yang sesuai dengan kultur budaya bangsa nusantara, Ungkap Suliad
(Dwi)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url