Antisipasi Kamtibmas Jelang Hari Raya, Kapolres Sampang Luncurkan Tim Sakera Dan Tim Panther



Sampang – Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH pada pagi ini mengukuhkan Tim Sakera dan Tim Panther Polres Sampang dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dibulan ramadhan sampai hari raya idul fitri 1444 H.

Tim Sakera dan Tim Panther merupakan unit-unit patroli reaksi cepat yang di bentuk AKBP Siswantoro dalam menanggapi laporan masyarakat guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di bulan puasa sampai hari raya khususnya saat malam hari sampai dini hari di seluruh wilayah hukum Polres Sampang.


Pengukuhan Tim Sakera dan Tim Panther dilaksanakan setelah pemberian reward dari Kapolres Sampang kepada anggota Polres Sampang yang berprestasi baik dibidang pembinaan maupun bidang operasional dihadapan Wakapolres Sampang Kompol Jalaludin SH, PJU Polres Sampang, Kapolsek jajaran dan perwira, bintara serta ASN Polri Polres Sampang senin (10/04/2023).

Kapolres Sampang memerintahkan kepada personil yang tergabung dalam Tim Panther dan Tim Sakera untuk melaksanakan tugas dengan humanis namun tidak ragu untuk bersikap tegas dalam mengemban tugas memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat.

Kabagops Polres Sampang AKP Sujono SH, M.Hum menyampaikan kepada awak media menyampaikan bahwa Tim Sakera dan Tim Panther dibentuk Kapolres Sampang pada tanggal 6 April 2023 dengan anggota berjumlah 20 personil gabungan dari Satuan Fungsi Samapta, Satuan Fungsi Reserse Kriminal dan Satuan Fungsi Lalu Lintas.

AKP Sujono menjelaskan bahwa Tim Sakera dan Tim Panther melaksanakan kegiatan patroli Harkamtibmas wilayah di seluruh wilayah hukum Polres Sampang mulai pukul 22.00 Wib sampai pukul 02.00 Wib setiap hari sejak tanggal 7 april 2023 sampai dengan tanggal 30 April 2023.

Selain melakukan patroli ke tempat-tempat rawan terjadinya gangguan Kamtibmas, personil Tim Sakera dan Tim Panther akan menindak tegas oknum-oknum yang mengganggu Kamtibmas seperti pelaku balap liar, pengendara sepeda knalpot brong, peminum minuman keras, dan lain sebagainya.

Lebih lanjut Kabagops Polres Sampang mengajak masyarakat di Kabupaten Sampang di bulan ramadhan ini untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan agar terciptanya Kamtibmas yang aman damai kondusif sampai menjelang hari raya idul fitri 1444 H. (Irfan)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url