Apindo Gresik Gelar Donor Darah




GRESIK,- Nuswantoro pos.com Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia) DPK Kabupaten Gresik menggelar donor darah di halaman kantor Apindo Jalan Panglima Sudirman Gresik, Kamis (2/3/2023). 

Kegiatan ini menjadi bagian dari peringatan bulan K3 dengan mengajak pekerja dan masyarakat untuk memberi arti lewat donor darah. 
Ketua Apindo Gresik, Alfan Wahyudin mengatakan, Apindo menargetkan bisa 200 pendonor yang ikut dalam acara ini, sehingga bisa ikut membantu PMI Gresik mendapatkan pasokan stok darah. 


"Donor darah ini kerjasama Apindo  Gresik dengan PMI, insyaallah akan tiap tahun adakan dengan harapan hasil dari donor darah bisa dimanfaatkan oleh PMI dan rumah sakit di Gresik agar ketersediaan darah tercukupi," Ujarnya. 
Panitia menyiapkan snack dan makan bagi para pendonor, bahkan disiapkan pula kupon doorprize berhadiah 10 macam alat elektronik seperti kulkas, tv, setrika, magic com dan lainnya. 
Menurut Alfan, donor darah dipilih karena melalui setetes darah ini bisa memberikan manfaat bagi sesama, ia menceritakan saat pertama kali terkena covid 19 dulu, Alfan pernah kritis, namun beruntung ada pendonor darah plasma yang mau membantunya. Pengalaman itulah yang membuat dirinya menyadari dan tergugah dalam mendonorkan darah. 

Kegiatan seperti ini harus kita dorong dan kampanyekan supaya banyak orang yang terinspirasi dan punya keinginan semangat berbagi. ( Samisri )
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url