Aga Khan Resmi Jadi Ketua Pekat IB




SURABAYA - Aga Khan resmi terpilih menjadi Ketua Umum Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT - IB) dalam Musyawarah Nasional Luar biasa (Munaslub) yang digelar di Surabaya pada Jumat (3/3/2023). Aga Khan akan memimpin PEKAT-IB periode berjalan 2021 hingga 2026.

Ketua Pimpinan Sidang, Ahmad Fauzan saat memimpin sidang mengatakan, Munaslub disetujui oleh seluruh anggota, terdapat 15 DPW yang sepakat mengusulkan Munaslub dengan agenda tunggal penetapan ketua umum PEKAT-IB.


Dengan nama Tuhan Yang Maha Esa, Munaslub PEKAT IB, menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memperhatikan dan seterusnya, memutuskan, Munaslub tentang pengesahan ketum terpilih periode 2021- 2026, menetapkan saudara Aga Khan SH MH sebagai ketua umum terpilih Pekat IB periode 2021-2026," Ujarnya. 

Usulan menggelar Munaslub ini muncul dari para peserta setelah pembahasan Rapimnas I berakhir, Munaslub perlu dilakukan mengingat Ketum PEKAT-IB sebelumnya Markoni Koto meninggal dunia. Sementara itu, setelah sah menjadi Ketum Aga Khan berjanji akan membawa organisasi PEKAT IB lebih baik lagi, akan melakukan konsolidasi lebih inten lagi. 

Aga juga memastikan Pekat IB tidak akan terbawa dalam pertarungan kontestasi tahun politik nantinya, tidak berafiliasi dengan politik manapun, namun akan menjaga stabilitas keamanan negara, lebih peduli lingkungan masyarakat baik ekonomi, hukum, sosial dan menjaga persatuan bangsa. (Samisri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url