SMPN 1 Krian Sidoarjo Adakan LDKS di Wisata Desa Bumi Jati Edukasi Kewirausahaan Coklat Mojopahit




Mojokerto - Untuk menyiapkan Generasi emas yang berkualitas, Sekolah Menengah Pertama Negeri Satu Krian (SMPN 1), Sidoarjo adakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS), di Wisata Desa Bumi Mulyo Jati (BMJ) Majapahit, Lokasi di Desa Randugenengan, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto. sejak Minggu 16 hingga 17 Oktober 2022.

Tujuan LDKS merupakan suatu pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan atau skill siswa dalam memimpin. Salah satu tujuan latihan kepemimpinan siswa yaitu untuk membangun karakter pribadi (personality) supaya semakin kuat. Semua pengurus OSIS yang baru harus mengikuti LDKS terutama untuk kelas 7 dan 8 karena memiliki tujuan yang sesuai dengan visi dan misi organisasi serta mempunyai banyak manfaat.


Kepala Sekolah SMPN 1 Krian Sugeng Pamudji Menjelaskan "Alhamdulillah Kali ini SMPN 1 Krian bisa melaksanakan kegiatan LDKS di Wisata Desa Bumi Mulyo Jati Mojopahit Dlanggu Mojokerto, terakhir kita hadir tahun 2016 itupun sarana prasarana masih belum lengkap, dan sekarang sudah sangat berbeda, sangat lengkap, refrensi untuk tujuan wisata edukasi serta pembelajaran langsung di lapangan seperti Gathering, LDKS, Meeting. Berwisata dan Belajar, konsep yang sangat bagus. Apalagi di sini kita di berikan Edukasi Kewirausahaan dengan melihat langsung proses dari buah kakao menjadi produk coklat Mojopahit di pabriknya"  ungkapnya.

Dengan rangkaian kegiatan seperti, adaptasi atau pengenalan lingkungan tempat LDKS, Upacara Pembukaan, Management OSIS, Ishoma, Leadership, Sholat Ashar, Broke, Bersih diri dan Ishoma, Potensi diri, ESC, Menghitung bintang, Sholat subuh, Senam pagi, Edukasi coklat, Outbound, Berenang, Bersih diri, Sholat dhuhur, Upacara Penutupan. Semua peserta antusias mengikuti LDKS tersebut dengan bimbingan dari Guru Pengajar, Guru Bimbingan Konseling, Wali Kelas, Guru Bidang Kesiswaan dan di awasi langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Krian, Sidoarjo.

Guru Bidang Kesiswaan Mustain menambahkan "untuk kedepannya kita telah persiapkan materi mater, siswa menjadi seseorang pemimpin, dengan LDKS ini bisa membentuk karakter yang lebih baik. Berharap semua ilmu yang telah di berikan untuk bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sebagai modal awal masa depan dan peraih cita cita pada nantinya" tambahnya.

Selain melaksanakan kegiatan LDKS, para peserta juga di manjakan dengan berbagai wahana hiburan di tempat Wisata Desa, serta di berikan Edukasi Kewirausahaan sebagai bekal masa depan para murid dan langsung melihat proses, pembuatan dari buah kakao menjadi Aneka produk Coklat Mojopahit yang sangat banyak manfaatnya juga berguna bagi kesehatan tubuh, mencerdaskan otak karena Coklat Mojopahit bukan sembarang coklat biasa, merupakan Coklat asli dengan Nabati alami tidak memakai bahan kimia dalam pembuatanya.(stna)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url