Pengerjaan RTLH, Babinsa Romokalisari Monitoring




Surabaya,~ Nuswantoro pos.com Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Romokalisari melakukan monitoring pengerjaan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) (Rutilahu) di Dk. Gendong Rt. 01, RW 3 Kelurahan Romokalisari Kecamatan Benowo kepada warga atas nama nur kusaini, senin (24/10/2022).

Babinsa Kelurahan Romokalisari Sertu Arief SA mengatakan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) ini dilakukan untuk mengentaskan kimiskinan bagi warga yang kurang mampu.


“Program RTLH ini perupakan program pemerintah yang diperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu dengan tujuan diharapkan dapat membantu mengatasi kemiskinan dan dalam pengerjaan rehab RTLH ini di kerjakan melalui gotong royong atau karya bhakti setiap harinya.

Dijelaskannya, dengan hadirnya Babinsa bersama warga masyarakat, akan tercipta kemaunggalan TNI dengan rakyat dan melestarikan asas budaya gotong royong, nilai-nilai luhur budaya saling membantu antar sesama.

Dengan adanya program tersebut, harapannya warga masyarakat yang kurang mampu dapat tersentuh dan memperoleh bantuan tersebut tentunya sesuai dengan kriteria yang disyaratkan.

Langkah monitoring ini akan terus dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak sebagai langkah upaya dalam memperlancar proses pengerjaan dan hasil yang diinginkan, pungkasnya.(Burhan)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url