445 Mahasiswa Wisudawan UHT Dikukuhkan Oleh Rektor UHT



Surabaya,- Pasca pandemi Covid 19, Universitas Hang Tuah (UHT), Surabaya menggelar jalannya Rapat terbuka senat UHT, Sabtu, (15/10/22) yang diikuti sebanyak 445 Wisudawan, bertempat di Gedung Graha Samudera Ganesa (GSG) Pulau Benggala Kampus Laut Biru, Jl. Arif Rahman Hakim 150 Keputih, Surabaya,

Rektor Universitas Hangtuah, Laksda TNI (Pur) Prof Dr.Ir.Supartono, M.M., CIQaRS Dalam Sambutanya menyampaikan dihadapan wisudawan mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan yang berjumlah 445 Wisudawan. terdiri dari: 125 orang Program Diploma III, 282 orang Program Strata-1 dan 38 orang Strata-2 dalam acara Wisuda periode semester genap Tahun Akademik genap 2021/2022. Jumlah seluruhnya wisudawan di Universitas Hang Tuah sampai saat ini adalah 15.126 orang terdiri dari 2772 orang Program Diploma III, 11.748 orang Program Strata-1 dan 606 orang Strata-2.


Dengan mendapatkan sebuah gelar baru dari Universitas Hang Tuah, sebagai bentuk pengakuan terhadap kompetensi baru yang telah Saudara raih. Saudara kini mengemban tanggung jawab besar dalam memberikan sumbangsih kepada masyarakat, bangsa dan negara Indonesia.

Lebih lanjut menyampaikan, untuk menyelesaikan studi akademik, dalam situasi pandemi Covid-19, bukanlah hal yang mudah. Capaian akademik yang saat ini Saudara raih tersebut, tentunya merupakan hasil dari jerih payah, dan kesabaran saudara, serta dukungan moral dan doa dari segenap keluarga dan kerabat. Lebih dari dua tahun lamanya kita semua harus melaksanakan kegiatan Tridharma dengan disertai berbagai pembatasan sosial, karena pandemi Covid-19.

Alhamdulilah kondisi kini semakin terkendali. Perkembangan ini membuka kesempatan bagi kita untuk mulai ‘Kembali ke Kampus’ dan melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka .

Universitas Hang Tuah saat ini selalu berupaya melakukan peningkatan kinerja. Berbagai langkah diantaranya capaian seperti, antara lain:

Hilirisasi riset serta peningkatan jumlah paten/HAKI, peningkatan produktivitas publikasi di jurnal internasional bereputasi,
peningkatan dan perluasan cakupan program-program community development berbasis teknologi

Peningkatan kerjasama di berbagai bidang Tridharma Perguruan Tinggi, Prodi Kedokteran dan Profesi Dokter telah teraktreditasi Unggul atau A, sehingga kita mengusulkan Progam Studi Spesialis Kedokteran Kelautan, dimulainya mempersiapkan Internasionalisasi Standar Pendidikan guna memperluas daya serap lulusan

Beberapa mahasiswa dan dosen telah berhasil meraih prestasi ditingkat nasional dan internasional, penambahan progam studi baru antara lain progam strata-2 FTIK dan Progam Strata-3 FISIP dan sedang dalam proses penambahan Progam Strata-3 Hukum, Prodi Profesi Apoteker, perluasan kampus untuk pemerataan akses terhadap pendidikan tinggi

Kami percaya dengan nilai-nilai etika kehadiran para sarjana baru dari Universitas Hang Tuah ditengah-tengah masyarakat, diharapkan mampu dan mau mempersembahkan pengabdian terbaik kepada Indonesia, melalui peran aktif dalam pembangunan nasional untuk mewujudkan Indonesia yang lebih demokratis, tetap utuh dan bersatu, dalam kehidupan masyarakat yang lebih maju, adil, makmur, aman dan sejahtera lahir batin.


Sekali lagi saya mengucapkan selamat atas keberhasilan Saudara menyelesaikan studi di Universitas Hang Tuah. Izinkan saya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada orang tua wisudawan yang telah mempercayakan putra-putrinya kepada kami guna menempuh pendidikan di Universitas Hang Tuah,”Pungkasnya.

Acara pengukuhan wisuda Oktober 2022 tahun ini pimpinan Kampus Laut Biru telah mengambil langkah kebijakan baru, dengan menghadirkan seluruh mahasiswa calon wisudawan untuk hadir bertatap muka langsung di pasca pandemi Covid 19. Namun panitia masih tetap tegas mengedepankan tindakan preventifenya dalam menjalankan tugasnya untuk tetap mensosialisasikan Prokes Social Distancing Covid 19,

Pihak panitia masih tetap mengoptimalkan kegiatan layanan tayang LIVE media OL secara Streaming dan Youtube Universitas Hang Tuah dari tim Creator mahasiswa komunitas UKM Crew Media Samodera UHT untuk tetap bisa tayang dan disaksikan secara luas kepada umum .

Ke 445 Wisudawan sarjana baru kali ini berlatar belakang dari berbagai disiplin ilmu, dan mereka semuanya dari alumni satu perguruan tinggi Universitas Hang Tuah yang berbasis dengan disiplin ilmu kemaritiman dan Kelautan.

Melalui Event Pengukuhan Sarjana Baru D3, S1 & S2 medio Oktober 2022, panitia sengaja mengambil tema Wisuda, “World Class Marine Science Technology And Arts”.

Acara Wisudawan kali ini dihadiri Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, SE., MM selaku ketua Pembina Yayasan Nala (Yayasan yang membidani keberadaan perguruan tinggi UHT) yang diwakili oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E.,M.M.

Tamu undangan yang hadir yaitu Panglima kotama TNI Angkatan Laut se wilayah Surabaya, Kepala LL Dikti wilayah VII Jawa Timur, Kepala / Direktur perwakilan rumah sakit jejaring mitra UHT serta para Orang tua wisudawan ikut hadir ditengah tengah prosesi acara Wisuda Sarjana baru Universitas Hang tuah 2022..

Adapun Ke 445 peserta wisudawan tahun akademik genap Oktober TA: 2021/ 2022 terdiri dari :

S1 Fakultas Teknik dan Ilmu Kelautan (FTIK) 84 sarjana, (Prodi Tekpal: 29, Teksispal: 18, TE: 21, Oseanologi: 5 & Perikanan: 11).

S1 Kedokteran 5 Sarjana, S1 Farmasi 44 sarjana. S1 Ilmu Sosial & Ilmu Politik (FISIP) 55 sarjana.

S2 Magister Administrasi Publik (FISIP) 12 sarjana., S1 Hukum 15 sarjana, S2 Magister Hukum 26 sarjana, S1 Kedokteran Gigi 21 Sarjana dan S1 Psikologo 58 sarjana.

Sumber : Humas UHT
(Stna)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url