Media Jawapes Gelar SKW di Tuk SWI Surabaya




Surabaya, - Nuswantoro pos.com
Redaksi Media Jawapes online dan Cetak menggelar Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) oleh BNSP melalui LSP PERS INDONESIA di TUK Sindikat Wartawan Indonesia (SWI) yang beralamat di Jl. Kedunganyar Vll No. 50, Surabaya. Sabtu (10/9/2022).


Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari, tanggal 9-10 September 2022 dengan 16 peserta ujian dalam 2 skema, skema wartawan madya dan wartawan muda reporter.

Hari pertama 8 peserta dari Jawa Timur, sedangkan Hari kedua 8 peserta, 5 peserta dari Jawa Tengah dan 2 peserta dari Jawa Timur.

Daftar peserta asesi tersebut adalah :

- Jumat Tanggal 9 Sept 2022

1. Agustri Mustikaningtias (Sidoarjo) Madya

2. M. Hamim (Surabaya) MuRep
3. M. Sholeh (Surabaya) MuRep
4. Hari Setiawan (Surabaya) MuRep
5. Wahyudi (Surabaya) Murep
6. Suyanti (Sidoarjo) Murep
7. Haryono (Nganjuk) Murep
8. Slamet Pramono (Surabaya) MuRep

- Sabtu Tanggal 10 Sept 2022
1. Alfino (Situbondo) Madya
2. Sucipto (Banyumas) Madya

3. Santoso (Batang) MuRep
4. Nur Kholis (Demak) MuRep
5. Susetyo A.N (Purbalingga) MuRep
6. Fitri Arie (Situbondo) MuRep
7. Giyatno Wardoyo (Cilacap) MuRep
8. Agung Santoso (Surabaya) MuRep

Sertifikasi ini di uji oleh Asesor Dedik Sugianto dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pers Indonesia Jawa Timur yang ditunjuk dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) berlambang Burung Garuda.

Slamet Pramono (Bram) selaku kabiro  wilayah Surabaya mengatakan, bahwa SKW ini sangat penting sekali, dan Media Jawapes diharapkan semua wartawannya memegang Sertifikat profesi kewartawanan yang dikeluarkan oleh Negara. Karena legalitas itu penting bagi wartawan yang sudah dianggap kompeten.

"Saya bangga, jika wartawan Surabaya dari Media Jawapes ini sudah kompeten semua. Legal kita komplit dan wartawannya juga sudah diakui oleh Negara, kan keren, ya ngga..mas," katanya.

"Alhamdulillah, dari Media Jawapes sudah Kompeten. Tinggal menunggu Sertifikat Kompetensi Profesi-nya," imbuh Sucipto.

Dalam kesempatan yang sama, Rizal Diansyah Soesanto, ST., selaku Pemimpin Redaksi (Pimpred) Media Jawapes menyampaikan, ucapan banyak terimakasih kepada rekan-rekan jurnalis, khususnya yang tergabung di Jawapes yang telah mengikuti SKW ini, nantinya akan mendapatkan Sertifikat Kompetensi Profesi dari BNSP berlogo Garuda.

"Fungsikan sebaik-baiknya untuk menjaga marwah Media Jawapes. Untuk rekan-rekan semua, agar lebih profesional lagi," jelasnya.

"Setelah 1 bulan kedepan sertifikat Kompetensi Profesi jadi, nantinya akan di serahkan langsung oleh Diskominfo Kabupaten Surabaya," tuturnya.

"Saya harap, bisa menjadikan lebih profesional di wilayah Biro masing-masing daerah serta selalu memegang Kode Etik Jurnalistik (KEJ)," pintannya.
(Fix)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url