SAPU LIDI GELAR SATU KOMANDO 2024 KAWAL KEBIJAKKAN JOKOWI, "WANI"!



Surabaya,- Relawan Jokowi yang tergabung dalam relawan Sapu Lidi Surabaya Raya, gelarr acara silahturami, Minggu, 21/8)2022 pagi jam 09.30 di Gelora 10 Nopember jalan Tambaksari, Kecamatan Tambaksari, KTA Surabaya. Jawa Timur.

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 3.000 orang dengan tema Satu Komando 2024 ikut Jokowi. Mereka berasal dari 21 organ dibawah naungan Sapu Lidi. Relawan Setia, Tegak lurus itu Joko Widodo

Badrut Tamam menyuarakan niat dan mengajak seluruh relawan untuk bersatu, setia, teggak, lurus untuk ikut Jokowi.


Masyarakat Jatim telah merasakan banyak manfaat dari program kerja Jokowi. Diantaranya pembangunan instraktrutur yaitu jalan Tol, waduk, jembatan, pelabuhan.

Di sektor ekonomi dalam kepemimpinannya Jokowi membawa pertumbuhan produk domestik, padahal negara-negara lain mengalami krisis karena pandemi Covid-19, ujar Badrut Taman.

Begitu juga disektor sosial berhasil dengan program bantuan sosial Kartu Saktinya Kartu Indonesia Sehat. Bantuan untuk disabillitas, modal pedagang, juga pendidikan.

Badrut Taman menegaskan akanterus berkonsolidasi menyuarakan semangat serta mewujudkan komitmen bersama untuk tetap satu komando 2024 ikut Jokowi.

Acara diawali oleh lagu dan musik yang buat tubuh kita ikut bergoyang. Disemarakan dengan bintang yang sudah terkenal/punya nama misalnya: Jamrut, Selvi KDI, Vidi, dan juga Raja.

Sebelum Joko Widodo tiba di Gelora 10 Nopember Tambaksari grub bend Raja mmenyanyikan 4 lagu membuat relawan cair. Suasana dari terik matahari menhan lapar dan haus 

Adapun 21 organ yang tergabung dalam relawan sapu lidi antara lain: Suket Teki, UKM Joyoboyo, Joyoboyo, Tapall Kuda, Joyoboyo Disabilitas Card (JDC), forefer, Telepati Surabaya (KITS), Komunitas Indigo, Alumi SMA Surabaya Bersatu, Perjuangan Anak Bangsa, Demi Anak Generasi, Madura Nusantara, Bonggol Jagung, Umat Protolan, Air Laut, Marsbaya, Sawunggaling, Japrek Indonesia, Rumah Bhineka, Bayangan, Galang Kemajuan Jokowi 

H. Ahmad Badrut Tamam adalah Ketua Umum Sapu Lidi sekaligus Ketua Panitia Relawan Sapu Lidi, menjelaskan acara dikemas sebaik mungkin dengan tidak melupakan protokol kesehatan. Kesigapannya dengan menyediakan tim medis dan tenaga kesehatan yang mengajak melakukan vaksin bagi yang belum.

Tarian kebhinekaan dilakukan oleh anak-anak Bangsa dengan penuh semangat tarian yang saling bergantian langsung menari. Ada tari Bali, tadii lillin, Aceh, Dayak, Sulawesi, Papua dan yg keluar akhir ikut menari adalah atribut berupa simbul gunung.

Tarian ini mengartikan meski kita berbeda-beda kita tetap satu jua. Keberagaman tersebut memperkuat Kesatuan da Persatuan.

Pidato Jokowi padat, tepat, dan singkat dengan silahturami sore untuk melepas kangen karena sudah 2,5 tahun tidak diijinkan bertemu. Ke dua:: bangsa kita adalah bangsa yang besar, tangguh, tahan terhadap cobaan, ujian, tantangan.
Ke tiga tentang krisis pangan dan yang ke empat adalah krisis energi. Dengan demikian Jokowi mengajak rakyat harus bekerja keras agar negara ini ekonominya sehat. Kita ini bangsa besar penduduknya 278 juta yang hidup di 17 ribu pulau. 714 etnis, ada Madura, Jawa, Betawi, Batak, Bugis dan lain, lain.

Diakhir pidatonya Jokowi memberikan jaketnya untuk seseorang yang dipilihnya bernama Moch. Saiful dari Tambak Segaran. Juga setumpuk kaos yang langsung dibagikan relawan yang antusias.

Sapu lidi ibarat kapal besar oleh sebab itu penumpangnya harus kompak demi besarnya dam sejahteranya rakyat Indonesia.

(Dyah)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url