Lurah Peneleh Pantau Langsung Giat Imunisasi Dan Vaksin




Surabaya,Nuswantoro Pos.com
Menindaklanjuti progam Pemerintah pusat, Lurah Peneleh H. Muhammad Khusnul Amin S. IP., M.Si bersama  staf turun ke kampung- Kampung woro- woro kemasyarakat. bagi warga yang mempunyai balita untuk segera Imunisasi, tujuan untuk mencegah suatu penyakit atau mengurangi tingkat keparahan. Selama bertahun- tahun, program ini berhasil mengatasi epidemi penyakit menular yang dulu umum terjadi, seperti campak, godongan, dan batuk rejam.


Waktu yang sama dilaksanakan Vaksin, tujuannya untuk mengurangi risiko penularan. Seseorang yang telah di suntik Vaksin akan merangsang antibodi untuk mengenali virus yang telah dilemahkan tersebut, dengan demikian tubuh akan mengenai virus dan mengurangi risiko terpapar. Ketentuan Vaksin P- Fizer, sinovac dosis 1,2 dan 3. Warga Negara Indonesia ( Bebas Domisili  ) 
- Menunjukan indentitas diri ( KTP atau KK), menunjukan bukti vaksin bagi dosis 2 dan 3, P- Fizer dosis 1,2 ( usia 12+ ) dosis 3 (18+ ), Sinovac dosis 1 ( usia 6 - 11 ), dosis 2 ( semua usia) dosis 3 ( 18+ ) di Balai RW Polak Wonorejo Kelurahan Peneleh. Selasa (23/8/2022).

Pelaksanaan berjalan lancar, giat imunisasi dan Vaksin bersama Puskesmas Peneleh, dihadiri Lurah Peneleh dan jajaran samping Babinkamtibmas, Babinsa, Satpol PP, jumlah yang di imunisasi 50 balita dan yang vaksin 12 orang, target terpenuhi.

Salah satu warga menjelaskan," anak saya sudah ikut imunisasi, kita mikir kedepannya. Agar anak anak bisa sehat semuanya, saya harap ibu ibu mendukung program imunisasi yang di canangkan Pemerintah." Ujar Yuli Mustika ( Endy )
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url