ISTRI CAMAT KEDAMEAN GELAR LOMBA FASHION SHOW DI PENDOPO KECAMATAN



Berkenaan HUT RI ke-77 seminggu yang lalu di Kecamatan telah mengadakan jalan sehat dan lomba2 untuk warga, harii. Ini, Selasa, 23/8/2022 Idayati Sukardi selaku istri Camat menggelar lomba fashion show untuk istri-istri lurah Yanng ada diwilayah kecamatan Kedamean.

Hal ini sesuai dengan fungsinya sebagai Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan. 

Kegiatan diselenggarakan di kantor Kecamatan Kedamean jalan Raya Kedamean no. 51 Balongjerabah Kedamean, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik. Dengan demikian beliau (Idayati Sukardi) telah berperan sebagai media untuk mentransfer seluruh informasi tentang kegiatan pembangunan di masyarakat khususnya ibu-ibu Lurah, serta rajin memberikan informasi kepada masyarakat melalui kegiatan PKK. Ujar Idayati panggilan akrab istri Camat Kedamean.


Idaayati Sukardi mengatakan dengan mengadakan kegiatan lomba fashion show TP PKK Desa. Se-Kecamatan Kedamean untuk istri-istri lurah dengan tampil bergaya dengan memakai pakaian Adat daerah-daerah manapun se-Indonesia.

Lomba tersebut diikuti oleh 15 istri-istri Lurah yang berada dinaungan Kecamatan Kedamean, yaitu:
1. Desa Banyuurib
2. Desa Manunggal
3. Desa Ngepung
4. Desa Kedamean
5. Desa Tanjung
6. Desa Belahanrejo
7. Desa Slempit
8. Desa Sidoraharjo
9. Desa wojowuku
10. Dessa Glinda
11. Desa Tulung
12. Desa Lampah
13. Desa Cermen
14. Desa Katimooho
15. Desa Turirejjo

Lomba tersebut dimenangkan oleh:
Juara 1. Desa monowuku
Juara 2. Desa Sidoraharjo
Juara 3. Desa Banyuurip.

Idayati menambahkan juga mengapa mengusung pakaian daerah ! Supaya masyarakat mencintai kebudaayaan sendiri. Pakaian Adat merupakan pakaian rakyat, busana daerah, busana nasional, atau pakaian tradisional. Bisa diartikan. Kostum yang mengekspresikan identitas, pakaian adat juga  dapat menunjukan status sosial, perkawinan, atau agama. Pungkas Idayati Sukardi..

(Dyah)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url