BSI Resmikan UMKM Center Di Surabaya


SURABAYA,- Nuswantoro pos.com PT Bank Syariah Indonesia Tbk. meluncurkan BSI UMKM Center di Surabaya, Jawa Timur, sebagai bentuk dukungan perusahaan dalam memperkuat usaha kecil dan menengah.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan kehadiran UMKM Center ini merupakan wujud nyata keberpihakan BSI terhadap sektor UMKM. BSI menargetkan pertumbuhan pembiayaan UMKM sekitar 6 persen pada tahun ini.

“Jawa timur merupakan provinsi yang strategis untuk BSI. Kami menghadirkan UMKM centre untuk mengakomodasi UMKM di Jawa Timur. Ini merupakan UMKM Centre yang ketiga,” kata Hery dalam siaran pers, Kamis (21/7/2022).

Hery mengatakan pembangunan UMKM Centre tidak akan berhenti di Jawa Timur. BSI tetap akan membuka tempat serupa di kota-kota lainnya di Indonesia.

Khusus untuk wilayah Surabaya, penyaluran pembiayaan BSI ke sektor UMKM sudah mencapai Rp 5,4 triliun. Jumlah itu sekitar 29,33 persen dari total portofolio pembiayaan yang disalurkan BSI di Wilayah Surabaya. Hal ini menandakan keseriusan perseroan dalam mendorong kemajuan usaha kerakyatan.

Hery mengatakan kehadiran UMKM Center ini juga menjadi bagian dari upaya BSI membentuk ekosistem UMKM yang unggul dan berkualitas, sehingga dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pelaku usaha di segmen tersebut.

Fasilitas dan layanan di UMKM Center BSI juga diharapkan menjadi wadah bagi pelaku UMKM agar mendapatkan pelatihan, pembinaan, pembiayaan hingga membantu proses pemasaran produk.

Dengan demikian diharapkan pelaku UMKM yang memanfaatkan program tersebut dapat naik kelas dan meningkatkan skala usahanya. Di antaranya melalui optimalisasi potensi bisnis hingga dukungan proses digitalisasi usaha. (Samisri)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url