Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Terus Konsisten Membantu Rakyat


Surabaya,- Nuswantoro Pos.com Dalam hal ini di sampaikan oleh anggota DPR RI Ahmad Doli Kurnia pada Kamis berharap Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) terus konsisten membantu rakyat Indonesia.

Hal itu disampaikan Doli saat pelantikan dan pengukuhan kepengurusan DPP LIRA periode 2022-2027 sekaligus pembukaan rapat kerja nasional (rakernas) lembaga swadaya masyarakat (LSM) itu.

"17 tahun kiprah LIRA bisa memberikan kontribusi yang nyata dan konsisten untuk rakyat," katanya di Jakarta.

Doli mengatakan LIRA dapat mengawal program pemerintah dan memastikan kebijakan pembangunan dapat dirasakan rakyat hingga entitas paling kecil, terutama di pedesaan.


"Rakyat sudah diajarkan membangun melalui berbagai lembaga dan organisasi di desa," katanya.
Sementara itu, Presiden LIRA Andi Syafrani menegaskan komitmen organisasinya terhadap isu dan persoalan publik yang memihak kepada rakyat.

"LIRA terus berkomitmen dan konsisten menjadi jembatan rakyat dengan pemerintah," katanya.
Menurut dia, komitmen itu juga terlihat dari susunan kepengurusan DPP yang sebagian berasal dari berbagai partai politik.

Andi mengatakan partai politik tidak hanya ada di eksekutif, tetapi juga di legislatif, yang salah satu perannya adalah mengawasi jalannya pemerintahan.

"Dengan banyaknya orang partai politik di LIRA, (kami) punya banyak kesempatan mendapatkan informasi, terutama atau karena mereka bagian dari legislatif," jelasnya. (Gus Man)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url