Media Nuswantoro Pos Bersama Mulyorejo Media Center (MMC) Adakan Acara Edukasi Pemahaman Jurnalistik Dan Kode Etik Jurnalis ( KEJ )



Surabaya,- Nuswantoro Pos.com Sebagai Jurnalis harus paham apa itu 5W1H dan Kode Etik Jurnalis ( KEJ ), pemahaman ini sangat diperlukan bagi jurnalis sebagai bahan turun ke lapangan mencari berita. Media Nuswantoro Pos bersama Mulyorejo Media Center ( MMC) gelar Edukasi pemahaman jurnalistik dan kode etik jurnalis ( KEJ ) ke masyarakat. Di Rumah makan Pak ” D” Jl. Raya Mulyosari 171 Surabaya, diikuti dengan 100 peserta beberapa media. Media Nuswantoro pos, Media Komposisi Media Java Crime, Media Jagat berita, Media Central berita, Media Jurnal Polisi, yang di adakan Minggu (12/6/22).

Dengan narasumber, Gunaryo Handajia, Udin Lotto, Hadi Santoso, Hadir Judianto, S.T selaku Ketua umum Mulyorejo Media Center (MMC) juga pimpinan mediakomposisi.com sekaligus membuka edukasi, Pimpinan umum Nuswantoro Pos Dwipriyatno, Dewan redaksi Iliadi, Amd, Woen Toro, Haidir Sabarudin Pemred Jagat berita, Agus Pudjianto, S.T Pemred Centralberita, Wapimred Mediakomposisi.com Khusnul Arifin, redaksi pelaksana Ferdy Nandus Pattisina dan Narasumber tamu, Ivi Juana, S.Sos., S.H., MH.

Dalam sambutanya ketua Pimpinan Umum Media Nuswantoro Pos menerangkan,” Rasa hormat saya kepada Pimpinan MMC dan juga panitia pelaksana juga jajaran pemimpin redaksi, sangat berterima kasih atas kerjasamanya yang telah mana beberapa media bisa bersama melaksanakan acara edukasi dengan sukses. Juga para peserta Edukasi pemahaman Jurnalistik dan kode etik (KEJ), kedepannya untuk peserta agar bisa paham betul apa itu 5W1H dan KEJ. 
Serta bisa maju lagi mengikuti Diklat serta UKW, sukses selalu untuk semuanya dan kita teruskan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk wartawan.

Harapan saya agar semua Media baik yang mengikuti acara edukasi ini agar bisa memahami kode etik Jurnalistik dan bisa bermanfaat bagi masyarakat di sekitar nya ” Ungkap Dwi

Sebelum acara berakhir, peserta juga diberikan beberapa soal pertanyaan terkait kode kode etik jurnalistik, juga rangkaian praktek langsung dan uji materi, dipandu dengan Narasumber Gunaryo Handajia.
@ Novi


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url