Mulyorejo Media Center (MMC) Gelar Edukasi Pemahaman Jurnalistik Dan Kode Etik Jurnalis ( KEJ )



Surabaya,– Nuswantoro Pos.com Sebagai Jurnalis harus paham apa itu 5W1H dan Kode Etik Jurnalis ( KEJ ), pemahaman ini sangat diperlukan bagi jurnalis sebagai bahan turun ke lapangan mencari berita. Mulyorejo Media Center ( MMC) mengelar Edukasi pemahaman jurnalistik dan kode etik jurnalis ( KEJ ) ke masyarakat. Di Rumah makan Pak ” D” Jl. Raya Mulyosari 171 Surabaya.

Peserta KEJ diikuti 100 peserta dari beberapa media, yaitu Mediakomposisi.com, Media Nuswantoropos.com Media Javacrime, Media Jagatberita, Media Centralberita.net, Media Jurnal Polisi, dan peserta utusan dari media lain. Minggu 


Dalam sambutanya ketua umum MMC menerangkan,” Rasa hormat saya ke panitia pelaksana dan jajaran pemimpin redaksi, atas kerjasamanya yang sukses. Juga para peserta Edukasi pemahaman Jurnalistik dan kode etik (KEJ), kedepannya untuk peserta agar bisa paham betul apa itu 5W1H dan KEJ. Serta bisa maju lagi mengikuti Diklat serta UKW, sukses selalu untuk semuanya dan kita teruskan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk wartawan.” 

sangat mengapresiasi yang dilakukan MMC, saya sangat bangga dan senang dengan adanya edukasi jurnalis disini. Kedepannya, jurnalis ini bisa dipahami untuk kalangan muda. Kerena tidak semua jurnalis memahami kode etik jurnalis..

Bapak Gunaryo Handajia  sebagai Nara Sumber menyampaikan acara ini bertujuan untuk memberikan Edukasi beberapa Media tentang Jurnaljstik bahwa,  “tujuan kami untuk meningkatkan kemampuan  kepada para wartawan agar mereka ketika di lapangan lebih profesional dalam melaksanakan tugas sebagai jurnalis dan dapat memenuhi aturan serta tidak  salah dalam melakukan investigasi, dengan edukasi diharapkan teman-teman atau rekan-rekan dapat memahami betul sesuai standar dan aturan  wartawan. “pungkasnya.

Selain itu Pimpinan  juga menberikan pembekalan kepada semua awak media yang hadir, mereka berharap, mudah mudahan acara ini menjadi semangat bagi teman jurnalis sejauh mana pemahaman jurnalistik di lapangan. Dan berharap sesama jurnalis harus bersatu tidak boleh saling menjatuhkan serta mengutamakan fakta dan data dalam menulis berita, saling mendukung, Serta benar benar mencari payung hukum yang jelas. Dengan hal ini bisa menjadi wadah bagi jurnalis, “Pungkas Agus.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url