Antisipasi Banjir dan sarang nyamuk, Babinsa Bersihkan Drainase/Saluran Air



Surabaya,– Nuswantoro Pos.com Dimusim penghujan seperti saat ini Babinsa Kelurahan Kandangan Koramil 0830/06 Benowo Sertu Supri dan Serda Eby, Kasatgas Linmas dan Tim Kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota surabaya melaksanakan kerja bakti bersihkan saluran air/drainase di lingkungan RW.02/RT.04 sepanjang Jl.Tengger Raya, minggu (12/6/2022).

Pgs Danramil 0830/06 Benowo Mayor Inf Prasetyo mengatakan, dalam melaksanakan pembinaan teritorial, Babinsa harus selalu aktif terjun di tengah-tengah masyarakat.


“Selain itu, Babinsa harus bisa memberikan contoh dan teladan, serta membawa dampak positif bagi lingkungan daerah binaannya,” kata Danramil.

Ditegaskan, sebagai ujung tombak satuan kewilayahan, aparat Babinsa terus membangun tali silaturahmi dan kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat, untuk dapat mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat guna menciptakan ketahanan wilayah yang kuat, pungkasnya.

Sementara itu, Babinsa Kelurahan Kandangan Sertu Supri Riwayadi mengaku, tujuan kegiatan ini, agar tidak terjadi sumbatan di saluran air saat terjadi turun hujan, air mengalir dengan lancar, dan mengurangi sarang nyamuk.

“Selain itu juga menghilangkan bau busuk, serta menciptakan lingkungan yang bersih dan rapi,“ ujarnya. 

(Burhan)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url