Kodim 0830/Surabaya Utara Gelar Ketatalaksanaan Binter Semester I TA. 2022



Surabaya,– Dalam rangka meningkatkan kesiapan prajurit dalam penatalaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, Kodim 0830/Surabaya Utara menggelar kegiatan Ketatalaksanaan Binter (Bakti TNI, Binwanwil dan Komsos) Semester I TA. 2022 bertempat di Koramil 0830/03 Pabean Cantian, Rabu (08/06/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana penyusunan dan pelaksanaan baik Sisrendal Binter di Koramil-Koramil dan Pembinaan Teritorial TNI-AD yang merupakan fungsi utama dalam membantu Pemerintah menyiapkan Potensi wilayah secara dini menjadi Kekuatan Pertahanan, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh serta Kemanunggalan TNI bersama Rakyat.


Pengarahan Dandim 0830/Surabaya Utara yang diwakili oleh Pasiter Mayor Chb Hermansyah, kepada para personel Koramil dalam rangka Ketatalaksanaan Binter Kodim 0830/Surabaya Utara dengan Tema “Mewujudkan Data Teritorial Yang Valid, Faktual, Akurat Dan Terpercaya Guna Mewujudkan RAK Juang Yang Tangguh”, tuturnya.

“Ketatalaksanaan Binter merupakan suatu proses kegiatan manajemen Teritorial di tingkat Koramil yang bertujuan sebagai pedoman dalam menyusun rencana kegiatan Binter Koramil dan bahan masukan dalam penyusunan sistem Sisrendal Binter maupun produk Binter lainnya.

Pelaksanaan ketatalaksanaan Binter meliputi kegiatan pengumpulan data Teritorial, analisa kegiatan, penyusunan rencana kegiatan Binter. Agar produk ketatalaksanaan Binter yang dihasilkan dapat berdaya guna secara optimal”, Pungkasnya. 
@ Burhan
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url