Di Atas Bukit Krapyak Mojokerto Terdapat Kawasan Wisata Religi Makam Sunan Pangkat


Mojokerto,- Nuswantoro Pos.com Setiap hari wisata religi makam Sunan Pangkat tidak pernah sepi dari aktivitas pengunjung dan peziarah. Kawasan wisata religi itu selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal hingga luar kota meski lokasinya di atas bukit Krapyak, Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Sabtu (11/06/2022).

Untuk sampai di kawasan wisata religi makam Sunan Pangkat cukup tidak mudah. Karena keberadaan lokasi wisata religi tersebut cukup tersembunyi, letaknya pun persis di kawasan puncak bukit Krapyak. Para pengunjung harus naik keatas untuk menyusuri anak tangga menuju ke atas bukit. Meski cukup menguras tenaga namun setimpal dengan pemandangan yang disuguhkan di area wisata itu, Ketika dalam perjalanan naik ke atas bukit melalui anak tangga, pengunjung dapat beristirahat sembari menikmati keindahan alam di sekitarnya.


Di kawasan wisata religi itu terdapat satu musholla yang terbuat dari bahan kayu dan tempat berwudhu yang terpisah. Saat menuju ke kawasan Makam Sunan Pangkat, masuk ke dalam bangunan rumah melalui pintu kayu, yang di dalamnya terdapat ruangan tempat tidur para tamu yang menginap, Sedangkan makam Sunan Pangkat berada di ruangan lain yang paling belakang. Dan rata – rata wisatawan berasal dari Kabupaten Mojokerto bahkan dari luar kota berkunjung ke makam Sunan Pangkat pada siang hingga menjelang sore. Namun ada juga wisatawan yang telah terbiasa datang ke kawasan wisata religi ini pada malam hari.

Wafik seorang pengunjung asal Surabaya mengatakan, “Saya masih baru kali ini berkunjung sekalian ziarah juga ke makam Sunan Pangkat, meski arah jalan menuju ke makam Sunan Pangkat cukup menguras tenaga, dengan melihat pemandangan alam yang ada disekitar, rasa capek pun hilang dan tetap semangat,” Pungkasnya (Burhan)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url