Personel Kodim 0826 Pamekasan Bantu Siapkan Makanan Untuk Korban Banjir


Pamekasan - Pemerintah Kabupaten Pamekasan mendirikan dapur umum untuk mengolah makanan menjadi siap saji. Makan yang sudah dibungkus nantinya akan disalurkan kepada warga terdampak korban banjir. Posko Dapur Umum berada di Pendopo Kecamatan Kota Pamekasan, Jalan Trunojoyo (Selatan ex Stasiun).

Sejumlah personel TNI dari Kodim 0826 Pamekasan turut membantu memasak dan menyiapkan makanan siap saji yang akan dibagikan kepada masyarakat, Kamis (03/03/2022).

Bersama tim dari Dinsos, BPBD, Tagana, PMI, Pramuka Dan Mapala gotong-royong menyiapkan makanan, mulai dari menyiapkan bahan, membersihkan, memasak serta membungkus, sehingga siap dibagikan untuk warga. Serka Muhammad Saleh mengatakan, bahwa ia sangat senang dapat ikut membantu menyiapkan makanan untuk korban bencana banjir.


"Ini merupakan kegiatan sosial tentunya klo kita kerjakan dengan senang hati dan iklas akan menjadi ladang ibadah, untuk itu saya sangat senang mendapat perintah untuk bergabung di posko dapur umum ini," ujarnya. 

Ia bersama rekan-rekannya dan personel yang lain terlihat bersemangat dalam melakukan kegiatan yang ada di dapur umum.

"Nantinya makanan yang sudah dibungkus dan siap dibagikan akan diambil oleh tiap-tiap perangkat RT dari kelurahan yang terdampak banjir," tutur Serka Muhammad Saleh. 

"Semoga makan ini dapat bermanfaat untuk warga, dan menjadi amal ibadah untuk kita semua,"pungkasnya. (Novi)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url