Perayaan Hari Raya Nyepi di Sidoarjo Berlangsung Aman dan Kondusif



Sidoarjo,- Nuswantoro Pos.com Umat Hindu di wilayah Kabupaten Sidoarjo merayakan rangkaian ibadah Hari Raya Nyepi 2022 dengan khidmat. Pihak panitia tempat ibadah juga memberlakukan peraturan protokol kesehatan ketat, mengingat saat ini Covid-19 masih berlangsung. Rangkaian perayaan Hari Raya Nyepi 2022 di Sidoarjo, seperti berlangsung di Pura Penataran Agung Margowening, Krembung, pada Kamis (3/3/2022).

Guna menjaga situasi kamtibmas Hari Raya Nyepi di pura ini berlangsung aman, serta nyaman bagi umat Hindu, personel Polresta Sidoarjo bersama Polsek Krembung dan TNI turut mengamankan jalannya perayaan Hari Raya Nyepi di Pura Penataran Agung Margowening.


Kapolsek Krembung AKP Imam Yuwono mengatakan, prosesi Hari Raya Nyepi di pura wilayahnya sebelumnya dilakukan bakti sosial kepada warga sekitar Pura di Desa Balonggarut, Krembung. Namun pelaksanaannya diatur sesuai prokes, hanya perwakilan warga saja yang diberikan secara simbolis di lokasi pura, selebihnya baksos dibagikan door to door oleh pihak panitia ke rumah warga.

“Karena saat ini Covid-19 masih berlangsung, maka perayaan Hari Raya Nyepi di Pura Penataran Agung Margowening diatur sesuai ketentuan protokol kesehatan. Bahkan pawai ogoh-ogoh juga ditiadakan guna menghindari kerumunan,” ujar AKP Imam Yuwono.

Meskipun demikian, segala pembatasan ibadah karena situasi Covid-19 belum reda, tidak mengurangi kekhusyukan umat Hindu untuk beribadah. Situasi kamtibmas juga berjalan aman dan kondusif. (Novi)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url