Kodim 0830/Surabaya Utara Gelar Serbuan Vaksinasi Booster


SURABAYA,- Nuswantoro Pos.com Guna menekan berkembangnya penyebaran Virus Covid-19 terutama varian baru Omicron di wilayah surabaya, Kodim 0830/Surabaya Utara melaksanakan Serbuan Vaksinasi Booster bertempat di PT. Unison Jl. Margomulyo Indah No. 5C, Kelurahan Balongsari Kecamatan Tandes, rabu (16/3).

Dilokasi ini layanan vaksinasi sebagai pelaksana Rumkitban 05.08.05 Gubeng Surabaya dipimpin oleh dr. Erlina Damayanti selaku Ketua Tim Vaksinator sebagai penanggung jawab Danramil 0830/05 Tandes Mayor Inf Heri Susanto.


Saat lakukan peninjauan Dandim Kolonel Inf Sriyono menuturkan, saat ini dalam serbuan vaksin difokuskan pada dosis 3 booster dengan tujuan sebagai penguat dari vaksin primer yang sudah diterima, yakni vaksinasi dosis satu dan dua.

Pada kesempatan tersebut, juga mengajak warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian, termasuk mengikuti vaksinasi secara lengkap. Karena hingga saat ini vaksin merupakan salah satu cara untuk menangkal serangan berbagai penyakit, termasuk corona virus disease-19.

Harus tetap diingat, lanjutnya, kendati sudah divaksin primer lengkap dan booster, kita tidak boleh kendor menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian. Untuk Vaksin hari ini diikuti 649 orang karyawan, namun yang memenuhi syarat kesehatan untuk divaksin sebanyak 634 orang yang dapat diberikan vaksin dan 15 orang tidak memenuhi syarat untuk diberikan Vaksin. ”Meskipun sudah divaksin lengkap, jangan lupa tetap patuhi dan terapkan 5M”, pungkas Dandim.

Hadir dalam kegiatan ini, Dandim 0830/SU (Kolonel Inf Sriyono), Danramil 0830/05 Tandes (Mayor Inf Heri Susanto), Karumkitban 05.08.05 Gubeng Surabaya (Mayor Ckm Reny W), Wakapolsek Tandes (Akp Philips) dan Ketua tim Vaksinator. (Burhan).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url