Penting Dampingi Tumbuh Kembang Anak, Jalasenastri Armada II Gelar Posyandu




Surabaya,- Nuswantoro Pos.com 
TNI AL Koarmada II,16 Maret 2022. Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Insani Rachmad Jayadi mewakili Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dewi Iwan Isnurwanto menghadiri kegiatan posyandu yang digelar di Balai RW Flat B yang berada di Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL), Rabu (16/3).


Kegiatan Pos Pelayanan Terpadu Kesehatan (Posyandu) ini bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Sawah Pulo dan diikuti sebanyak 52 anak dari usia 1 bulan hingga 5 tahun yang berasal dari Putra dan Putri Prajurit Koarmada II.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yaitu mengisi data pendaftaran, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan serta pemberian Vitamin A dan diadakan pemantauan anak melalui Buku Kesehatan Ibu dan Anak (BKIA) untuk mengetahui perkembangan maupun proses pertumbuhannya, diakhir kegiatan dilaksanakan pembagian souvenir dan bingkisan untuk anak-anak yang diberikan oleh Ibu Wakil Ketua Jalasenastri Armada II.

Posyandu merupakan salah satu bentuk pelayanan kesehatan yang menjadi milik dan bersumber dari masyarakat, berfungsi sebagai wadah pemberdayaan masyarakat dalam alih informasi dan ketrampilan dari petugas kepada masyarakat maupun antar sesama masyarakat. Selain itu, posyandu fokus pada pelayanan kesehatan dasar, terutama berkaitan dengan penurunan angka kematian ibu, anak dan balita.

Sementara itu ditempat terpisah Ny. Dewi Iwan Isnurwanto berharap dengan kegiatan posyandu ini dapat dirasakan manfaatnya bagi seluruh warga khususnya yang tinggal di Flat B Koarmada II. Turut hadir Pengurus Daerah Jalasenastri Armada II, Pabinhar Jalasenastri.

(Pen2)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url