PERINGATI HARI ARMADA RI TAHUN 2021, KOARMADA II LAKSANAKAN ZIARAH KENANG JASA PAHLAWAN



TNI AL. Koarmada II. Surabaya, - Dalam rangka menyambut Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2021, Komando Armada II melaksanakan acara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan 10 Nopember , yang berada di Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya,  Kamis (2/12/2021).

Sebagai pimpinan acara yakni Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksma TNI Rachmad Jayadi, M.Tr. (Han) ,mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S. H., M.A.P.,M.Tr.(Han). 

Ikut hadir Komandan Lantamal V Laksma TNI Yoos Suryono Hadi,  Irkoarmada II, Kapoksahli Koarmada II,  serta Asisten Pangkoarmada II. 

Selain itu Ketua Daerah Jalasenastri Armada II, Ny. Dewi Iwan Isnurwanto juga hadir dalam kegiatan tersebut didampingi para pengurus inti Daerah Jalasenastri Armada II, untuk memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa dan negara

Adapun rangkaian kegiatan ziarah dan tabur bunga diawali dengan Persiapan pasukan, peletakan karangan bunga oleh Pimpinan Ziarah. Kemudian Penghormatan Akhir kepada arwah para pahlawan dipimpin oleh Pimpinan Ziarah, dan terakhir penaburan bunga oleh Pimpinan Ziarah didampingi para pejabat utama dan  Jalasenastri.

Sementara itu saat ditemui awak media, Kaskoarmada II menyampaikan bahwa acara Ziarah tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Armada Republik Indonesia yang jatuh pada 5 Desember 2021 mendatang.

"Ziarah dan Tabur Bunga ini untuk mengenang jasa pahlawan yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Sebelumnya Koarmada II juga telah melaksanakan berbagai kegiatan untuk masyarakat, termasuk percepatan vaksinasi di sejumlah daerah, " ungkap Laksma Rachmad.

Di TMP 10 Nopember Surabaya sendiri, tercatat ada 19 prajurit TNI AL yang dimakamkan, selain para pejuang yang ikut berjuang membela negara. 

Tabur Bunga dan Ziarah makam berjalan khidmat. Kegiatan dilanjutkan dengan membagikan 100 paket sembako kepada para penjaga makam TMP 10 Nopember Surabaya , dan masyarakat sekitar. Harapannya pemberian sembako tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

(Pen2)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url