Blusukan ke Desa-Desa, Kapolres Lumajang Inginkan Kondusifitas Selama Pilkades



Lumajang,- Upaya jemput bola dalam rangka mewujudkan kondusifitas dan stabilitas wilayah dilakukan oleh Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno,S.I.K., M.Si.

Tak tanggung-tanggung, tanpa mengenal waktu pejabat nomor satu di wilayah hukum Mapolres Lumajang itu menggelar blusukan ke setiap Desa pada malam hari.

Selain Kapolres, blusukan itu juga melibatkan Dandim 0821/Lumajang, Letkol Inf Andi Andriyanto Wibowo bersama Forkopimcam. Lokasi yang dituju kali ini, adalah Kecamatan Kedungjajang, Padang, Jatiroto.

“Patroli malam ini dalam rangka pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Lumajang, sekaligus memastikan situasi pelaksanaan Pilkades ini betul-betul aman dan kondusif,” ujar AKBP Eka Yekti disela patroli malam yang dilakukan pada Rabu, 01 Desember 2021 malam.

Saat ini, kata Kapolres, tim gabungan sudah disebar di beberapa Desa yang terindikasi rawan terjadinya gangguan Kamtibmas dalam ajang Pilkades itu. Di Kedungjajang selain Desa Jatisari, aparat gabungan itu juga disebar di Desa Bandaran dan Curahpetung.

“Kami juga mengimbau para calon Kepala Desa untuk ikut berpartisipasi menjaga Kamtibmas selama Pilkades ini berjalan,” jelasnya.

Bahkan, pihaknya juga meminta seluruh calon Kepala Desa untuk mentaati beberapa peraturan pelaksanaan Pilkades yang sebelumnya sudah disepakati oleh semua pihak, terlebih soal dilarang membawa ponsel atau smartphone ketika memasuki Tempat Pemungutan Suara atau TPS.

“Semua calon Kades harus mengikuti peraturan itu. Sebelumnya, sudah sepakat dan mematuhi adanya beberapa aturan pelaksanaan Pilkades yang sudah kita sosialiasikan. Itu diberlakukan untuk menjaga agar situasi tetap aman dan damai selama pemilihan ini berjalan,” pungkasnya. (Oborlmj)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url