Advertisement

Pengurus Baru IPHI Sidoarjo Masa Bhakti 2021 - 2026 Hari ini di Kukuhkan Wagub Jatim

Selasa, 16 November 2021, November 16, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-17T04:45:05Z


Sidoarjo.- Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak selaku Ketua IPHI Propinsi Jawa Timur mengukuhkan Pengurus IPHI yang dinahkodai oleh Drs. H. Achmad Zaini, MM dan MTP IPHI Kabupaten Sidoarjo oleh Hj.Uswatun Hasanah masa Periode 2021-2026 di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo,Selasa (16/11).

Dalam Sambutannya Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak meminta Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sidoarjo mendukung upaya pemerintah Indonesia mensukseskan rencana penyelenggaraan ibadah haji tahun depan.

Pasalnya selama dua tahun ini penyelenggaraan haji ditiadakan akibat pandemi Covid-19.

Ia mengatakan bahwa daftar tunggu ibadah haji bisa mencapai 50 tahun. “Oleh karena itu yang sudah berangkat, bersyukur.

Ibu Gubernur menyampaikan pada kabupaten kota bekerja dengan baik dengan umat. Memperjuangkan agar haji bisa dilaksanakan tahun 2022,” kata Emil.

Emil menjelaskan upaya tersebut diantaranya masyarakat tidak boleh lepas menerapkan protokol kesehatan. Kemudian memasifkan vaksinasi lansia usia 60 tahun ke atas.

“Kita harus membatu agar pemerintah memberikan ketenangan pada masyarakat. Bahwasanya situasi kita saat ini berbeda.

Mari kita satu suara agar negosiasi dengan Arab Saudi bisa berjalan baik. Mari diperkuat dengan advokasi dan perbuatan,” jabarnya.

Senada dengan Emil, Wakil Bupati Sidoarjo Subandi meminta IPHI Sidoarjo meningkatkan kemakmuran masyarakat Sidoarjo. “Harapan bisa melaksanakan program yang selaras dengan pemkab,” katanya.

Disamping itu, potensi IPHI Sidoarjo sangat besar. Melihat data dari tahun ke tahun Kabupaten Sidoarjo menyumbang CJH terbanyak se Nusantara.

Hingga awal November Kantor Wilayah Kementerian Agama Sidoarjo mencatat 80.125 calon jamaah haji.

Daftar tunggu mencapai 33 tahun. Pemberangkatan terakhir sebelum pandemi pada 2019 Kabupaten Sidoarjo memberangkatkan 2300 jamaah haji.

“Ini bisa dijadikan angka indikator semakin meningkatnya kesejahteraan ekonomi masyarakat Sidoarjo,” pungkasnya.(Mas/Ir/Kominfo).

berita ViralMore