Advertisement

Momentum Hari Armada RI Tahun 2021, TNI AL Koarmada II Gelar Serbuan Vaksinasi Di Pacitan

Selasa, 16 November 2021, November 16, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-17T04:29:15Z


TNI AL. Koarmada II. Surabaya, - Momentum peringatan Hari Armada RI Tahun 2021 pada tanggal 5 Desember 2021 mendatang, dimanfaatkan oleh TNI AL Koarmada II dengan menggelar Serbuan Vaksinasi  Covid-19 di Kabupaten Pacitan. 

Bersinergi dengan Pemkab Pacitan,  vaksinasi digelar terpusat di dua lokasi yakni di Gedung Karya Dharma dan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Pacitan , Selasa (16/11).
 
Selain di 2 (dua) pusat lokasi tersebut, serbuan vaksinasi juga dilaksanakan di 29 Puskesmas wilayah Pacitan. Sebanyak 30.000 dosis vaksin jenis Sinovac siap digelontorkan kepada masyarakat Pacitan berusia 12 tahun ke atas,  yang belum mendapatkan vaksin dosis 1 maupun dosis 2. Untuk optimalisasi tercapainya target,  vaksinasi dilaksanakan sejak tanggal 15 hingga 17 November 2021.
 
Dalam kesempatan tersebut Dansatgas servak maritim Pacitan, Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, CTMP, mengatakan 
Tak dapat dipungkiri bahwa antusiasme warga Pacitan mengikuti vaksinasi ini sangat tinggi.

“Tercatat sekitar 13 ribuan masyarakat Pacitan sudah tervaksin baik dosis 1 maupun 2. Beberapa wargapun mengucapkan terimakasih kepada TNI AL khususnya Koarmada II yang telah peduli terhadap warga Pacitan, terutama yang wilayahnya jauh dari pusat Ibu kota Provinsi,” ujar Kolonel Maman. 

Ia pun menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., kepada seluruh jajaran TNI AL dari Sabang hingga Merauke, untuk percepatan terbentuknya Kekebalan Kelompok atau Herd Immunity rakyat Indonesia, sekaligus mempercepat pemulihan ekonomi nasional dan daerah, khususnya di Jawa Timur.

Ditempat terpisah , Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han), mengatakan bahwa TNI AL dalam membantu pemerintah menanggulangi Covid-19 selama ini telah melaksanakan dan berupaya konsisten untuk terus melaksanakan Program Prioritas Penanggulangan Covid-19. 

“Semua program tersebut dilaksanakan dengan mengerahkan seluruh sumber daya atau sarana prasarana yang dimiliki setiap jajaran TNI AL,” jelas orang nomor 1 dijajaran Koarmada II.

(Pen2)

berita ViralMore