Advertisement

TNI GRESIK BANTU IBU DAN ANAK KECIL DITENGAH BANJIR BENJENG

Sabtu, 06 November 2021, November 06, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-06T13:46:26Z


GRESIK-, Nuswantoro pos.com Kodim0817Salah satu wilayah di Kabupaten Gresik yang menjadi langganan terendam banjir ketika musim penghujan adalah Kecamatan Cerme, wilayah territorial Koramil 0817/10 Benjeng ini kerap kali terendam akibat luapan kali lamong yang tidak bisa menahan debit air yang cukup tinggi. Jumat(5/11/2021).

Ada beberapa wilayah yang terpantau dalam kondisi tergenang diantaranya, Desa Sedapurklagen, Desa Deliksumber, Desa kedung rukem , Ds. Lundo, Ds. Bengkelo lor, Ds. Munggu gianti serta Ds. Bulurejo dengan rata-rata ketinggian air 10-60 Cm. yang mengakibatkan jalan penghubung antara Kecamatan Benjeng-Balongpanggang tidak bisa dilalui oleh masyarakat.

Tidak hanya jalan desa dan perumahan warga yang sering terendam, Markas Koramil 0817/10 Benjeng yang berada di Jl. Raya Munggugianti No.4, Bengkelolor, Benjeng, Kabupaten Gresik inipun tidak luput dari luapan air, akibat saluran air sepanjang jalan tidak dapat menampung luapan air ketika hujan deras.


Peltu Imam Ahwan, Batuud Koramil 0817/Benjeng mengatakan, dalam kondisi banjir, kami tidak akan canggung untuk membantu masyarakat yang melintas akibat banjir mengenangi jalan yang menjadi penghubung antara Balongpanggang menuju Surabaya melalui Benjeng.

“Semua anggota Babinsa dalam kondisi banjir saat ini ikut membantu masyarakat ketika melintasi jalan yang tergenang, dengan mengatur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan, dan tadi ada ibu dengan anaknya yang kecil akan melintas untuk pulang ke rumah dalam kondisi seperti ini sangat berbahaya sehingga kami membantu menyebrangkan, agar ibu dan anak tersebut aman, karena pernah ada kejadian anak kecil terseret arus ketika banjir menggenang daerah sini.”ujar Imam.(Red)

berita ViralMore