Advertisement

Panglima TNI Pastikan 53 Unit Rumah Khusus Pahlawan Nanggala-402 Rampung Pada Desember 2021

Kamis, 11 November 2021, November 11, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-11T09:23:54Z


TNI AL. Koarmada II. Surabaya, NuswantoroPos.com - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., memastikan jika 53 unit rumah yang disiapkan secara khusus oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo melalui Kementerian PUPR bekerja sama dengan Lantamal V kepada ahli waris para Pahlawan Nanggala-402, akan selesai dibangun pada bulan Desember 2021 mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Panglima TNI saat menyerahkan secara simbolis kunci rumah kepada perwakilan dari ahli waris Pahlawan Nanggala-402,sekaligus melaksanakan penandatanganan Prasasti Perumahan Nanggala-402 yang berlokasi di Desa Kedung Kendo, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur pada Kamis (11/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. hadir mendampingi Panglima TNI, bersama dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, pejabat utama Mabes TNI dan Mabes TNI AL, Pangkoarmada II Laksda TNI Dr.Iwan Isnurwanto,S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han), dan segenap pejabat Forkopimda Jatim serta pejabat TNI AL wilayah Surabaya  lainnya.

“Presiden melalui Kementerian PUPR  telah menyiapkan 53 unit perumahan bagi ahli waris Pahlawan Nanggala, yang akan selesai dibangun pada bulan Desember mendatang. Kita menyadari di tengah pandemi Covid 19 dan keterbatasan, saat ini pembangunan perumahan masih terus dilanjutkan dan saya berkeyakinan bahwa kerja keras dari Kementerian, BPN Sidoarjo dan dukungan dari Gubernur Jawa Timur, serta tentunya dari TNI Angkatan Laut maka perumahan khusus bagi para pahlawan dapat diselesaikan,” ujar Marsekal Hadi dalam sambutannya.

“Kita semua tentunya berharap semoga penyerahan perumahan ini akan banyak memberikan manfaat bagi ahli waris. Memang kepergian para Pahlawan Nanggala tidak akan tergantikan oleh apapun, akan tetapi kita harus terus melanjutkan semangat pengabdian dan keberanian mereka. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan perumahan bagi ahli waris para Pahlawan Nanggala. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa Allah Subhanahu Wa Ta'ala senantiasa melimpahkan bimbingan, petunjuk dan melindungi kita semua khususnya keluarga besar Nanggala-402 dan keluarga besar Hiu Kencana dalam menjalankan tugas kepada bangsa dan negara tercinta, “ tandas mantan Kasau ini.

Sementara itu 53 unit rumah yang disiapkan terdiri dari 1 unit rumah tipe 90 dengan luas tanah 320 M2 yang diperuntukkan bagi Perwira Tinggi, kemudian 7 unit rumah tipe 72 dengan luas tanah 280 M2  bagi Perwira Menengah, 10 unit rumah tipe 54 dengan luas tanah 280 M2 bagi Perwira Pertama, serta 35 unit rumah tipe 45 dengan luas tanah 240 M2  bagi prajurit Bintara dan Tamtama.

Perumahan khusus tersebut dibangun di atas tanah seluas 2 hektar, dimana pembangunannya telah dilaksanakan sejak 23 Agustus 2021, dan ditargetkan baik itu unit rumah maupun infrastruktur perumahan seluruhnya akan selesai pada 21 Desember 2021 mendatang.

(Pen2)

berita ViralMore