Advertisement

Pangkoarmada II Didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Turut Menghadiri Pembukaan Turnamen Kasal Cup 2021

Sabtu, 27 November 2021, November 27, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-27T09:39:48Z


TNI AL. Koarmada II. Surabaya, - Panglima Komando Armada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dewi Iwan Isnurwanto turut serta menghadiri pembukaan olah raga perairan dalam rangka Turnamen Kasal Cup 2021, yang dimulai pada tanggal 26 hingga 28 November 2021, kegiatan ini berlangsung di pantai festival Taman Impian Jaya Ancol dan Danau sunter, Jakarta Utara. Sabtu (27/11).

Kegiatan yang mengusung tema "Melalui Kasal Cup tahun 2021 dalam situasi new normal Covid-19, kita wujudkan jiwa kebaharian dan sportivitas menuju maritim jaya Indonesia maju," dibuka langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., 

Selain bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga dibidang perairan, event ini juga dimaksudkan untuk memberikan pembinaan kepada atlet-atlet dibidang olahraga perairan, dengan mambangun sumber daya manusia maritim sebagai salah satu upaya pembinaan teritorial matra laut dalam rangka Pemberdayaan Wilayah Pertahan Laut (Dawilhanla).

Dalam even Kasal Cup 2021 ini akan memperebutkan sebanyak 160 piala, yang akan mempertandingkan enam cabang olahraga yang  yaitu renang perairan terbuka, dayung beregu, selam, ski air, jetski dan layar. Selain enam cabang olahraga tersebut terdapat pula 2 Cabor yang dipertandingkan eksibisi yaitu Stand Up Padel Race yang akan mempertandingkan beberapa nomor dan sea kayak. Dengan kuota 2000 peserta dari prajurit TNI, personel Polri serta masyarakat umum.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam sambutannya menyampaikan," Negara Republik Indonesia kita ini adalah Negara kepulauan terbesar di Dunia, sehingga sudah semestinya Indonesia menjadi Negara maritim yg besar pula, jiwa dan budaya maritim dapat tumbuh kembangkan salah satunya melalui olahraga perairan, hal itulah yang melandasi di selanggarakannya kompetisi turnamen Kasal Cup 2021 ini secara berkelanjutan. Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata langkah TNI Angkatan Laut dalam memperdayakan wilayah pertahanan laut dan salah satu bentuk sentuhan maritim yg bertujuan untuk meningkatkan kebaharian bagi seluruh Bangsa Indonesia, diharapakan dengan diadakannya Turnamen Kasal Cup 2021 ini kita dapat menjalin komunikasi sosial yg baik antara para altlet umum dan atlet TNI Polri." Terang Laksma Yudo.

" Selamat bertanding bagi para atlet, selalu junjung tinggi sportifitas dan tunjukkan semangat juang yang tinggi agar mendapatkan prestasi maksimal yang menjadi bibit tolak ukur pencapain prestasi di tingkat Nasional maupun Internasional," Pintanya.

(Pen2).

berita ViralMore