Advertisement

Kebut Percepatan Vaksinasi Covid-19, TNI AL Koarmada II Sasar Masyarakat Pasuruan Usia 12 Tahun Ke Atas

Kamis, 11 November 2021, November 11, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-11T11:20:29Z



TNI AL. Koarmada II. Surabaya, NuswantoroPos.com - Guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi demi tercapainya Kekebalan Kelompok (Herd Immunity) seluruh masyarakat Indonesia, serta lekas pulihnya perekonomian nasional maka TNI Angkatan Laut melalui Koarmada II kembali menggelar serbuan vaksinasi Covid -19 di wilayah Pasuruan tepatnya di Pondok Pesantren Ngalah Sengon Agung, pada Kamis (11/11/2021).

Sebanyak 30.000 dosis vaksin jenis Sinovac tahap I dan II siap digelontorkan oleh Koarmada II bersinergi dengan Pemkab Pasuruan, dengan sasaran masyarakat Pasuruan yang berusia 12 tahun ke atas. Agar efektif dan tepat sasaran, vaksin sebanyak 30.000 dosis dibagikan ke sejumlah lokasi atau daerah di wilayah Pasuruan. Diantaranya, 7.000 dosis di Ponpes Ngalah Sengon Agung, kemudian 3.000 dosis di PT.H.M. Sampoerna, dan sisanya sebanyak 20.000 dosis disebar ke empat desa dan 24 puskesmas.

Menurut Komandan Satgas Serbuan Vaksinasi Pasuruan, Kolonel Laut (P) Ludfy, S.T.,MMDS, serbuan vaksinasi (Servak)  kali ini adalah yang kedua kalinya. “Dimana servak yang pertama telah dilaksanakan pada awal Oktober 2021 lalu, dan berjalan sukses. Oleh sebab itu atas permintaan segenap pihak, TNI AL dalam hal ini Koarmada II bersama Pemkab, kembali menggelar servak dosis ke-2. Namun kita pun menyediakan dosis ke-1 bilamana masyarakat Pasuruan ada yangbelum mendapatkannya, “ tutur Kolonel Ludfy, yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355 Koarmada II.

Ludfy yang hadir meninjau langsung kegiatan bersama Direktur Philips Morris Indonesia Development (PMID), Achmad Masrudin, S.T., menambahkan demi tercapainya target sasaran maka serbuan vaksinasi massal digelar selama dua hari, yakni mulai hari ini hingga Jumat besok, 12 November 2021.

Terpisah, Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) menyampaikan bahwa saat ini TNI AL tengah berupaya secara optimal membantu pemerintah pusat melakukan percepatan vaksinasi Covid-19 di seluruh pelosok Indonesia. 


“Upaya ini adalah perintah langsung Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., dengan tujuan demi terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity. Sehingga diharapkan apabila virus Covid-19 gelombang ke-3 yang diprediksi selama ini terjadi, maka rakyat Indonesia telah siap menghadapinya hingga tidak sampai terjadi lonjakan kasus yang tinggi. Selain itu agar perekonomian nasional Indonesia cepat pulih kembali, “ ujar Pangkoarmada II.


Orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini pun tidak lupa mengingatkan agar masyarakat Pasuruan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan meskipun sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19. “Memakai masker dan menjaga jarak adalah wajib, begitupun dengan aturan protokol kesehatan lainnya jangan sampai kendor. Supaya kita tetap terhindar dari Covid-19 meskipun sudah divaksinasi lengkap,” tegas Laksda Iwan.

(Pen2)

berita ViralMore