Advertisement

Jaring Atlet Voli Muda Berprestrasi, Piala Kapolres Digelar

Kamis, 11 November 2021, November 11, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-11T13:59:04Z


Lumajang, NuswantoroPos.com -  Pihak Polres Lumajang bersinergi dengan PBVSI Kabupaten Lumajang berupaya untuk terus mencari bibit unggul generasi penerus yang berbakat, dan berkarakter. Terlebih di ajang olahraga Voli.

Tak tanggung-tanggung, dalam ajang pencarian bakat bagi para pemuda di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, piala Kapolres Cup pun diselenggarakan.
Kejuaraan itu, secara resmi dibuka langsung oleh Wakapolres, Kompol Kristiyan B. Martino, S.H., S.I.K., M.M. yang hadir mewakili Kapolres, AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si.. Pembukaan, dilakukan langsung di GOR Wira Bhakti, Lumajang pada Kamis, 1 November 2021 pagi.

“Olahraga Voli merupakan olahraga yang digemari dan populer di kalangan masyarakat. Olahraga Voli, juga bisa dijadikan ajang mempererat tali silaturahmi antara warga, khususnya masyarakat Lumajang,” ujar Wakapolres.

Meski piala Kapolres Cup diperebutkan dalam perlombaan itu, namun, Kompol Kristiyan menyebut jika perlombaan itu digelar dengan tujuan untuk menjaring atlet-atlet muda berprestasi, khususnya di bidang olahraga Voli.

“Untuk selanjutnya, atlet-atlet itu akan diikutkan dalam Porprov Jatim VII di tahun mendatang,” bebernya.

Rencananya, para atlet yang berhasil lolos dalam kejuaraan Kapolres Cup itu, nantinya mendapat kesempatan untuk mengikuti pembinaan lanjutan jangka panjang. 

“Diharapkan bisa menjadi atlet-atlet Voli yang handal bagi Kabupaten Lumajang, dan terutama atlet yang umur di bawah 21 Tahun, saya berharap akan dibina dalam jangka panjang sehingga dapat mengukirkan prestasinya, banyak pemain Voli yang sukses mengukir prestasi dan dari prestasi tersebut direkrut menjadi anggota Kepolisian” jelas Kompol Kristiyan.

Ia berharap, pelaksanaan kejuaraan Voli Kapolres Cup yang resmi dibuka kali ini, dapat berjalan dengan lancar. Tak lupa, beberapa pesan pun ia tekankan ke para peserta, termasuk diantarnya menjunjung tinggi sportifitas.

“Kunci utama kemenangan adalah, berusaha dan menjunjung tinggi sportifitas. Untuk wasit, harus bisa bersikap secara objektif agar event ini bisa berjalan dengan lancar dan terlaksanan dengan baik. Tak lupa dalam pelaksanaan ini saya tekankan agar tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat,” pintanya. (Humas Polres Lumajang)

berita ViralMore