Kapolres Magetan Hadir Dalam Rangkaian Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021



Polres Magetan, NuswantoroPos.com Setiap tanggal 10 November merupakan hari bersejarah karena bangsa Indonesia memperingati perjuangan para pahlawan di Surabaya,
adanya pertempuran besar antara pemuda-pemuda Surabaya dengan tentara Belanda dan sekutunya tahun 1945,  

Upacara Hari Pahlawan selalu diselenggarakan dan diperingati secara Nasional, 

Kali ini upacara dalam memperingati Hari Pahlawan dilaksanakan di alun-alun Kabupaten Magetan hari ini, Rabu (10/11/2021) adapun peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 temanya adalah "PAHLAWANKU INSPIRASIKU".

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Magetan Dr, Drs, H.Suprawoto, SH, MSI yang diikuti dan dihadiri pejabat forkopimda dan seluruh unsur Pimpinan, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural, dengan mengikuti Protokol kesehatan Covid 19. 

Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun2021, diawali dengan Laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, Pengibaran Bendera dan menyanyikan lagu "Indonesia raya", mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara, pembacaan teks Pancasila dan Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, ..

Selesai upacara bendera, dilanjutkan Ziarah di TMP (Taman Makam Pahlawan) "Yudho Negoro" Kab Magetan

Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha SIK ikut hadir dalam Upacara dan Ziarah yang merupakan rangkaian kegiatan peringatan hari Pahlawan tahun 2021 kab Magetan,.

Selesai rangkaian kegiatan, Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha SIK, mengatakan bahwa
Peringatan Hari Pahlawan bertujuan untuk menghormati dan mengenang perjuangan para pahlawan serta membangun ingatan kolektif untuk menggerakkan kesadaran masyarakat, dan mengimplementasikan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari

Lebih lanjut Kapolres katakan, ",bahwa penting untuk mengingat kembali momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa dengan dilandasi semangat dan nilai kepahlawanan".

",Semangat dan tekad para pahlawan harusnya dapat menginspirasi kita sebagai generasi penerus sesuai dengan tema perayaan upacara kali ini yaitu Pahlawanku Inspirasiku", pungkasnya.
(HumasPolresMagetan)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url