Advertisement

Giat Vaksinasi Polres Lumajang, Sasar di 2 Perusahaan

Rabu, 10 November 2021, November 10, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-10T13:02:53Z


Lumajang, NuswantoroPos.com -  Upaya mewujudkan herd immunity di Lumajang terus digencarkan oleh pihak Polres Lumajang.
Setidaknya, dalam upaya vaksinasi saat ini, pihak Polres menyasar dua perusahaan sekaligus. Tak tanggung-tanggung, ratusan vaksin pun disediakan oleh pihak Polres dalam upaya mewujudkan herd immunity nasional.

Kapolres Lumajang, AKBP EKa Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si. menjelaskan, kedua perusahaan tersebut adalah PT WCN dan PT HKL. Kedua perusahaan itu, berlokasi di Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

“Untuk di PT WCN sendiri, kita berikan sebanyak 364 dosis vaksin. Sedangkan, untuk di PT HKL ada 274 dosis vaksin. Itu meliputi dosis vaksin tahap 1 dan 2,” ujar Kapolres. Rabu, 10 November 2021 siang.

Di masing-masing perusahaan itu, kata Kapolres, pihaknya telah menyediakan gerai vaksin Merdeka Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri. Di gerai itu, juga terdapat para vaksinator dari Kepolisian. “Mereka (vaksinator) siap melayani para pemohon vaksin,” bebernya.

Saat ini, kata Hananto, Pemerintah telah lebih keras menabuh genderang perang melawan pandemi Covid-19 yang telah menimbulkan berbagai dampak negatif di masyarakat. 

Bahkan, ia berujar jika beragam cara dilakukan oleh Polri bersama TNI dan Pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid tersebut, salah satunya melalui adanya program vaksinasi nasional. 

“Tak bosan saya sampaikan, masyarakat jangan takut untuk divaksin. Vaksin ini, aman dan halal. Sudah melewati uji klinis dari BPOM RI. MUI juga menyatakan kalau vaksin ini halal,” jelasnya.

Kendati demikian, ia juga mengimbau masyarakat untuk tak lupa mematuhi adanya protokol kesehatan. Meski sudah divaksin, kata dia, bukan berarti masyarakat bisa kebal terhadap serangan Covid.

“Vaksin ini untuk memperkuat daya tahan tubuh. Senjata utama kita, adalah protokol kesehatan,” imbuhnya.

Tak hanya itu saja, Kapolres menambahkan jika pihaknya saat ini, juga fokus untuk melakukan upaya vaksinasi terhadap para lansia. Pasalnya, sebelumnya Pemerintah telah mengimbau semua pihak untuk mewaspadai adanya klaster baru pandemi Covid selama perayaan Natal dan Tahun Baru nantinya.

"Kami juga fokus untuk melakukan vaksin ke para lansia. Silahkan ajak, dan datangi gerai vaksinasi dimanapun di Lumajang ini, vaksinator Polri, TNI, dan Puskesmas siap melayani, jangan ragu," imbuh Kapolres. (Humas Polres Lumajang)

berita ViralMore