Advertisement

Aspotmar Kasal Berikan Pembekalan Dawilhanla Di Jajaran Koarmada II Dan Pasmar 2

Kamis, 11 November 2021, November 11, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-12T01:00:39Z



TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 11 November 2021

Asisten Pembinaan Potensi Maritim Kepala Staf Angkatan Laut (Aspotmar Kasal) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, S.E., memberikan pembekalan tentang Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla) kepada segenap Perwira di jajaran Komando Armada II , Lantamal V dan Pasmar 2 Surabaya, bertempat di Gedung Panti Tjahya Armada Koarmada II, Kamis (11/11).

Pada kesempatan tersebut Kaskoarmada II Laksma TNI Rachmad Jayadi, M.Tr. (Han) mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr (Han), dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Aspotmar Kasal beserta Staf di Mako Koarmada II , serta ungkapan terimakasih telah meluangkan waktunya untuk memberikan pembekalan tentang Dawilhanla.

Menurut Pangkoarmada II pada sambutan tertulisnya, “Kegiatan Safari Dawilhanla pada saat ini memiliki arti penting karena sebagai salah satu upaya untuk memberikan pemahaman dan mensinergikan program kerja dalam rangka terwujudnya pertahanan maritim yang kuat guna mendukung penguatan tugas TNI AL,” jelas Laksma Rachmad.

Adapun fungsi Dawilhanla dilaksanakan dalam rangka menyiapkan potensi geografi, demografi dan kondisi sosial sebagai ruang, alat dan kondisi (RAK) juang yang tangguh bagi kepentingan pertahanan dan keamanan Negara , serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan mengikuti kegiatan safari ini, diharapkan para Perwira akan dapat mengetahui kebijakan yang terkait dengan program Dawilhanla, sehingga hal-hal tersebut dapat menambah keyakinan dan memberikan bekal yang memadai dalam pelaksanaan tugas,” tandas Laksma Rachmad.

Pada Safari Dawilhanla ini juga diikuti Irkoarmada II , Kapok Sahli Koarmada II , Komandan Pasmar 2 Surabaya, Aspotmar Lantamal V serta segenap Asisten Pangkoarmada II.

(Pen2)

berita ViralMore