Advertisement

BABINSA DAN PETUGAS KESEHATAN DATANGI WARGA DAN LANSIA DI CERME UNTUK BERIKAN VAKSIN SECARA DOOR TO DOOR

Rabu, 03 November 2021, November 03, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-03T08:27:00Z


GRESIK,- Nuswantoro Pos.com Kodim0817 Pemerintah Indonesia kini tengah gencar memberikan vaksin Covid-19 bagi masyarakat., TNI-POLRI ataupun Tenaga kesehatan saja, pemberian vaksin ini juga diperuntukkan bagi semua elemen masyarakat. dan saat ini, pemerintah telah melakukan prioritas penerima vaksin Covid-19. Salah satu yang menjadi prioritas adalah ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) dan para lansia. Rabu(3/11/2021).

Seperti halnya yang dilakukan Koramil 0817/08 Cerme dengan bersinergi bersama Tenaga Kesehatan serta Perangkat desa untuk melakukan vaksinasi Dosis ke-2 di balai desa ataupun dengan cara Door to door mendatangi satu persatu warga yag telah terdata identitasnya, dengan harapan vaksinasi dapat menyasar seluruh lapisan masyarakat tanpa ada kekurangan sedikitpun.
Hari ini sasaran vaksinasi yang dilakukan sebanyak 1.059 orang dari 7 Desa di wilayah Kecamatan Cerme, dengan keterangan yang berhasil tervaksin sebanyak 1.033 orang sedangkan 26 orang gagal menerima vaksin karena tidak hadir di balai desa atau belum lolos dalam dalam prosedur vaksinasi.

Serda Suroto salah satu Babinsa yang ikut dalam melaksanakan vaksinasi secara Door to door mengatakan “Vaksinasi selain dilakukan di beberapa tempat, kami Babinsa bersama dengan Tenaga kesehatan dari Puskesmas Cerme juga melakukan vaksinasi dengan mendatangi rumah warga yang berusia lansia untuk diberikan vaksin, tetapi sebelumnya tenaga kesehatan akan memastikan kondisi kesehatan para warga yang akan di vaksin dengan dilakukan pengecekan. Semoga ikhtiar kita semua dapat membuahkan hasil yang baik dan masyarakat dapat terhindar dari virus covid-19.”ujarnya. (Red)

berita ViralMore