Advertisement

PERANAN PENTING BABINSA DALAM MENGINGATKAN PROTOKOL KESEHATAN DI TEMPAT KERAMAIAN DAN PASAR

Rabu, 03 November 2021, November 03, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-03T07:09:17Z


Gresik-, Nuswantoro Pos.com Kodim 0817 Sampai dengan saat ini pemerintah berupaya untuk memutus penyebaran virus covid-19 di seluruh wilayah Indonesia. Berbagai program telah di jalankan, mulai protkes sampai percepatan vaksinasi. Tentunya ini merupakan hal yang tidak mudah bagi anggota koramil 0817/10 Benjeng dalam mengajak warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.serta mempengaruhi warga masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi. Rabu(3/11/2021).

Salah satunya dengan mengencarkan pelaksanaan kegiatan Ops Pemberlakuan Pembatasan  kegiatan Masyarakat (PPKM LEVEL 2), dengan sasaran di tempat keramaian atau kerumunan seperti halnya di Pasar Loak Lapangan Desa Bulurejo Kec. Benjeng. 

Sertu Misbahul Munir, salah satu Babinsa yang terus optimis bahwa pandemi dan penyebaran virus covid-19 akan cepat berakhir, dan hal itu harus kesinambungan antara pemerintah dengan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan yang telah ada.

“Kami para Babinsa setiap waktu selalu menyusuri dari desa ke desa binaan untuk menghimbau kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan dan menyampaikan edukasi terkait pelaksanaan vaksinasi, tugas ini tidak mudah dalam meyakinkan kepada masyarakat bahwa dengan mematuhi protokol kesehatan dapat menekan laju penyebaran virus covid-19, apalagi di pasar dimana banyak orang berkumpul dan kotor sehingga rentan penyakit dan virus covid-19, maka dari itu dimulai dari kita sendiri untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan  dan melakukan vaksinasi agar tubuh kita mendapatkan kekebalan yang maksimal.”tuturnya. (Red)

berita ViralMore