Advertisement

KEBAHAGIAAN PARA PEDAGANG KETIKA MENERIMA BANTUAN UANG TUNAI DARI KODIM 0817 GRESIK.

Rabu, 20 Oktober 2021, Oktober 20, 2021 WAT
Last Updated 2021-10-21T05:56:05Z

Gresik,- Nuswantoro pos.com Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf Taufik Ismail, S. Sos. M.I. Pol, Serahkan Penyaluran Bantuan Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima & Warung (BTPKLW) Tahun 2021 oleh TNI wilayah Kodim 0817/Gresik, acara ini dilaksanakan di Aula Makodim, dengan mekanisme pembagian bantuan tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan.Kamis(21/10/2021).

Hadir pada kesempatan ini ]Kompol I Made Jatinegara S.H (Kapolsek kebomas), Bpk. Firdaus (Kejaksaan Negeri Gresik), Ibu Kholidah (Diskoperindag kab. Gresik), Para perwira staf dan Danramil kodim 0817/Gresik serta para pedagang kaki lima dan warung penerima bantuan.


Penyaluran bantuan tunai ini diberikan Secara tunai sebesar Rp. 1.200.000,- (Satu Juta Dua Ratus Ribu Rupiah) kepada tiap-tiap Pedagang Kaki Lima & Warung di Wilayah sejumlah 374 orang pedagang. Dan secara simbolis bantuan diberikan oleh Dandim 0817/Gresik kepada perwakilan pedagang kaki lima dan warung.

Dalam sambutannya Dandim 0817/Gresik, mengatakan bantuan langsung secara tunai kali ini merupakan kerjasama dari kemenkop & UKM RI, Comite penanganan covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional, Kemenhan, Polri dan TNI.

"Ada 374 orang pedagang di wilayah territorial Kodim 0817/Gresik yang sudah terdaftar sebagai penerima bantuan, dan ini merupakan upaya dari pemerintah dalam mengatasi dampak ekonomi akibat pandemi covid 19 bagi para pelaku UMKM dan warung yang belum pernah mendapatkan progam bantuan dari pemerintah. Alokasi kodim 0817/Gresik pada giat tersebut sebanyak 6000 paket bantuan dengan anggaran masing-masing perorang sebesar Rp. 1.200.000 dengan total anggaran sebesar 7,2 Milyar."tuturnya.

Masih Dandim “Pada saat sekarang kab. Gresik sudah mulai memasuki level 2 dan dalam kurun waktu 1 bulan terjadi penurunan kasus covid 19, sehingga untuk proges kedepan yaitu kita galakkan program vaksinasi untuk mencapai target level 1 minimal 60% masyarakat kab. Gresik sudah tervaksinasi. Harapan saya semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi para pedagang, untuk menambah modal usaha guna meningkatkan perekonomian keluarga dimasa pandemi seperti sekarang ini.” pungkas Dandim.

Sementara itu Ibu Irianawati  salah satu pedagang penerima bantuan mengungkapakan rasa syukur dan sangat berterima kasih kepada TNI atas bantuan yang diterimanya. 

“Saya pribadi sangat bersyukur dan berterima kasih atas diberikannya bantuan ini, sehingga sangat berarti bagi kami para pedagang kecil, apalagi dimasa pandemi seperti sekarang, sangat terasa sekali dampaknya sehingga kami sangat sulit untuk mengais rejeki, dan nantinya bantuan ini akan saya pergunakan dengan baik untuk menambah modal usaha dagang saya”, Ucapnya.(Red)

berita ViralMore