Advertisement

Kecamatan Bunga Gresik di nilai mandul dalam pengawasan terkait pembangunan TPT di desa Sukowati

Rabu, 20 Oktober 2021, Oktober 20, 2021 WAT
Last Updated 2021-10-21T04:37:40Z

Gresik,- Nuswantoro Pos.com Terkait adanya dugaan tidak sesuai teknis pembangunan TPT di Desa Sukowati, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik yang bersumber dari anggaran bantuan keuangan masih menjadi polemik. Karena dalam tahap pengerjaan tersebut sebelumnya masih banyak yang berlubang di celah - celah batunya dan langsung di tutup dengan tanah bukan dengan semen,rabu(20/10/2021)

Di temui tim media ini di kantor Kecamatan Bungah Retno Kasi ekbang mengatakan, "Terus terang saja setelah adanya pemberitaan seperti itu kami masih belum mengecek kembali kesana, kemarin sudah tak tanyakan pendamping desa dan pendamping teknik katanya tidak ada masalah,"ujarnya Jumat (15/10/2021).

"Kami tidak mengatakan bangunan seperti itu di perbolehkan apa tidak bangunan nya, cuma kata pendamping desa dan teknis nya nggak ada masalah karena saya belum turun jadi nggak tau. Menurut saya ini belum selesai pekerjaan nya karena dana nya baru tahap 1 yang cair belum tahap 2". katanya.

Menurut keterangan salah satu aktifis LSM yang enggan di sebutkan namanya mengatakan, "terkait hal itu bisa jadi di duga lemahnya pengawasan dari pihak-pihak terkait sehingga terjadi seperti itu, terutama pihak pendamping desa ataupun pendamping teknis,"

Dengan adanya temuan tim media investigasi maka klarifikasi ke pemangku desa bungah yaitu camat Munir S. Sos,. M.si. jika memang temuan di lapangan seperti itu silahkan dibuat karya tulis karena media sebagai sosial kontrol.. ujarnya begitu.Maka tim media investigasi Menaikkan berita seperti ini dan akan menindak lanjuti ke pihak inspektorat Gresik. (Rofik)

berita ViralMore