Advertisement

Rayakan Maulid Nabi, DPC PDI Perjuangan Banteng Lawas Gelar Acara Tumbengan

Sabtu, 23 Oktober 2021, Oktober 23, 2021 WAT
Last Updated 2021-10-24T00:00:45Z


Surabaya,- Nuswantoro pos.com Perayaan hari Maulud Nabi Muhammad SAW adalah memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad. Dalam Kalender Islam atau Hijriyah, kelahiran Nabi Muhammad dirayakan setiap 12 Rabiul Awal setiap tahunnya. 

Tradisi Maulid tidak hanya diperingati pada tanggal 12 saja, para pecinta Nabi sudah memperingati momen agung ini setiap hari mulai dari awal sampai dengan akhir bulan. Walaupun Nabi lahir pada tanggal 12 Rabiul Awal, ada pula yang merasakannya di luar bulan Rabiul Awal. Selanjutnya, ada pula yang menjadikan peringatan kelahiran Nabi sebagai acara di seluruh bulan.

Seperti hanya dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW anak anak dari DPC PDI Perjuangan Banteng Lawas mengadakan syukuran bersama dengan sholawatan Nabi dan juga tumpengan di posko Banteng Lawas.

Harapan dari pengurus Posko Banteng Lawas Bapak Ponidi Randi agar setiap anggota dari Banteng Lawas yang beragama muslim dapat  menumbuhkan rasa cintanya pada Nabi Muhammad SAW dengan acara Maulid Nabi ini.

Dengan mengungkapkan kegembiraan terhadap kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah bentuk cerminan rasa cinta dan penghormatan kita terhadap Nabi pembawa rahmat bagi seluruh alam sebagaimana terdapat pada Surah Yunus ayat 58. Figur teladan ini diutus untuk membawa rahmat bagi seluruh alam. (Sugeng)


berita ViralMore