Advertisement

Giat PAM Vaksinasi Sinovac Dosis 2 Di Gedung Wanita Jalan Kalibokor Surabaya

Senin, 06 September 2021, September 06, 2021 WAT
Last Updated 2021-09-06T10:23:03Z


SURABAYA,- Nuswantoro Pos.com
Untuk mendukung program pemerintah dalam wujudkan Heard Immunity di Kota Surabaya Jatim,
Kapolsek Gubeng KOMPOL AKAY FAHKI, S.Kom., S.I.K. Camat Gubeng Melaksanakan kegiatan Pengamanan Vaksinasi dengan sasaran 150 Orang Dosis 2 Jenis Sinovac di gedung wanita jalan kalibokor Surabaya wilayah Hukum Polsek Gubeng Polrestabes Surabaya. Senin, (06/09/2021)

Dalam pelaksanaan vaksinasi dosis 2 jenis Sinovac dengan kuota 150. orang di Gedung Wanita Jalan Kalibokor Surabaya dilaksanakan secara bergantian sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Kapolsek Gubeng KOMPOL AKAY FAHKI, S.Kom., S.I.K. kepada media menjelaskan bahwa, Adapun kesempatan masyarakat melaksanakan vaksin dosis 2 jenis Vaksin Sinovac dengan kuota 150 orang di Gedung Wanita Jalan Kalibokor Surabaya. Dilakukan secara bergantian supaya tidak menimbulkan kerumunan.

"Dan Kami menghimbau bagi masyarakat yang dalam proses datanya sudah ada di Puskesmas Kecamatan masing-masing, untuk selalu aktif menanyakan informasi dan bagi warga yang belum vaksin baik yang dosis 1 maupun dosis 2 segera melaporkan ke Puskesmas terdekat masing-masing atau ke Bhabinkamtibmas kelurahan supaya didaftarkan untuk dikesempatan nanti akan dikabarkan pelaksanaan Vaksinya, "jelasnya.

"Dan bagi masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin agar supaya mendownload aplikasi pedulilindungi, dalam aplikasi pedulilindungi akan bisa terlihat tanggal berapa pelaksanaan Vaksinnya.
Karena dalam hal ini merupakan syarat di kemudian hari Jika manakala masuk mall atau pusat perbelanjaan atau naik pesawat mau naik kereta api ke Terminal mau naik bus jadi sarat untuk di skrining. "tegas Kapolsek.

"Himbauan kami, masih Kapolsek Kompol Akay. Bagi masyarakat yang sudah di vaksin tetap menjalankan prokes (protokol kesehatan) jadi, walaupun sudah di vaksin 6.M harus tetap dan wajib di jaga atau diterapkan dengan tujuan untuk memutus penyebaran Covid-19. " terangnya.

Untuk mencapai Heard immunity Alhamdulillah kita sudah mencapai level ketiga namun tetap kita menjaga protokol kesehatan, 6.M wajib diterapkan, antara lain Menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas umum Dan menghindari makan bersama

"Jadi untuk mencapai heard immunity kita masih proses dan Kita pun harus melakukan protokol kesehatan (prokes), Jangan sampai kita mengabaikan walaupun sudah di vaksin karena, vaksin ini untuk kekebalan dan sifatnya untuk menjaga diri kita Jangan sampai kita terkenal virus Covid-19 "pungkasnya.

Dalam melaksanakan kegiatan pengamanan vaksinasi berjalan lancar, aman, dan kondusif. (Gon)

berita ViralMore