Advertisement

Kapolres Tanjung Perak Pimpin Upacara Sertijab Sejumlah Pejabat Utama & Kapolsek Jajaran

Senin, 06 September 2021, September 06, 2021 WAT
Last Updated 2021-09-06T11:09:24Z

Surabaya- Nuswantoro Pos.com
Upacara serah terima jabatan (Sertijab) digelar di Aula Rupatama Sanika Satyawada Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Senin pagi, 6. September 2021.

Upacara Sertijab yang digelar mulai pukul 09.00 ini dipimpin Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anton Elfrino Trisanto, SH, S.I.K, M.Si.

Kegiatan yang dihadiri pula oleh Wakapolres Kompol Wahyu Hidayat, SH, S.I.K, MH dan para pejabat utama (PJU) Polres Pelabuhan Tanjung Perak ini menandai pergantian Kasat Reskrim.

Saat itu AKP M Gananta yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak digantikan oleh AKP Giadi Nugraha, S.I.K.



Selain Kasat Reskrim, gerbong mutasi juga dialami sejumlah PJU Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang dilakukan Sertijab bersamaan.

Masing-masing yakni Kasat Res Narkoba yang sebelumnya dijabat AKP Yadwivana Jumbo Qantasson, S.I.K, kini digantikan oleh Iptu Hendro Utaryo, SH.

Kemudian jabatan Kabag Ren yang sebelumya dipegang oleh Kompol Budi Cahyono, S.Sos kini dijabat oleh AKP Akhmad Junaidi dan Kasat Binmas yang sebelumnya dijabat AKP Novian Widyantoro kini digantian AKP Herry Iswanto.

Selanjutnya AKP Gandung Gunadi yang sebelumnya menjabat Kasubbag Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak kini dikukuhkan dalam jabatan baru sebagai Kabag Log Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Selain jabatan PJU dua Kapolsek jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak juga mengalami pergantian. Masing-masing adalah Kapolsek Pabean Cantikan yang sebelumnya dijabat Kompol Kadk Oka Suparta, SH, S.I.K, kini digantian Kompol Hegy Renata, ST, S.I.K dan Kapolsek Semampir yang sebelumnya dijabat Kompol Aryanto Agus kini dijabat AKP Ari Bayuaji, SE, S.I.K, M.Si.

Dalam upacara Sertijab ini Kapolres membacakan surat keputusan dari Kapolda Jatim terkait mutasi dan pergantian tersebut dan sekaligus dilakukan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas.

Kapolres juga melakukan penanggalan tanda pangkat pejabat lama dan penyematan tanda pangkat bagi para pejabat baru.
Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan selamat datang kepada para pejabat baru dan mendoakan agar pejabat lama dapat menjalankan tugas dengan baik dan berkarir di tempat dinas yang baru.

Menurut Kapolres, pergantian ini adalah hal yang wajar dalam tubuh kepolisian untuk penyegaran.

“Semoga pejabat baru bisa menjalankan tugas dengan baik dan cepat beradaptasi dengan lingkungan yang baru,” ujarnya. (Gon)

berita ViralMore