Advertisement

Di Kantor Kelurahan Bulak Fasilitasi Vaksinasi Sinovac Dosis 2 Di RW.1 - 7 Bulak Surabaya

Selasa, 07 September 2021, September 07, 2021 WAT
Last Updated 2021-09-07T08:17:58Z

Surabaya,-Nuswantoro Pos.com
Untuk mendukung program pemerintah dalam wujudkan Heard Immunity di Kota Surabaya Jatim, telah dilaksanakan Kegiatan vaksinasi dosis 2 Rw.1-7 kalurahan Bulak, Kecamatan Bulak, Surabaya, Selasa 08.30-Selesai.(07/09/2021)

Adapun dalam kegiatan pelaksanaan vaksin dosis 2 Jenis Sinovak yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Kenjeran oleh dokter Esti, dokter Nurul dan tenaga kesehatan lainnya, serta Lurah Bulak Hasan Efendi SH, dan Kesra Bulak Bu Endang Lpmk Sugeng Rianto, Linmas Djanuar Agile Kasatgas Covid 19 Erik Samuji, Rw04. Yusman, RW. 03 Gatot, RW.05 Samuri. Rw.01 Sukarno. RW.02 H.Sujak. Rw07. Joko P. RW.06 H.Choipin. dengan kuota sekitar 400 Orang warga kalurahan Bulak, Kecamatan Bulak, Surabaya, 
Lurah Bulak Hasan Efendi SH, kepada media mengatakan bahwa Kegiatan vaksinasi ini Alhamdulillah dari kuota Puskesmas Kenjeran 400 sudah mencapai 330 hingga pukul 13.15 sudah terpenuhi.

Untuk mencapai target 17.000 (ribu) di Kelurahan Bulak Alhamdulillah Kantor Kelurahan bulak memfasilitasi kelanjutan dari vaksinasi dosis 2 jenis Sinovak dalam kelanjutan vaksin 1 yang diadakan di wilayah bulak bisa dilaksanakan vaksin sinovak dosis 2 di halaman depan Kantor Kelurahan Bulak. "terangnya.

"bagi warga Surabaya pada umumnya saya anjurkan meskipun sudah vaksin kita tetap jaga protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah upaya untuk memutus penyebaran covid-19 ini cepat selesai dan keluarga sehat serta perekonomian pulih kembali.

Dia juga menjelaskan bahwa kuota sekitar 400 untuk kalurahan Bulak,
dan bagi masyarakat dalam pendataan nya lewat RT atau RW yang datanya sudah ada di Puskesmas Kecamatan masing-masing, dan bagi warga yang belum vaksin dosis 2 maupun segera melaporkan ke Puskesmas terdekat masing-masing atau ke RT RW setempat supaya didaftarkan untuk dikesempatan nanti akan dikabarkan pelaksanaan Vaksinya, "jelasnya.

"Dan bagi masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin agar supaya mendownload aplikasi pedulilindungi dalam aplikasi pedulilindungi akan bisa terlihat tanggal berapa pelaksanaan Vaksinnya.
Karena dalam hal ini merupakan syarat di kemudian hari Jika manakala masuk mall atau pusat perbelanjaan atau naik pesawat mau naik kereta api ke Terminal mau naik bus jadi sarat untuk di skrining. "tegasnya .

"Himbauan kami, Bagi masyarakat yang sudah di vaksin tetap menjalankan prokes (protokol kesehatan) jadi walaupun sudah di vaksin 6m harus tetap dan wajib dijaga atau diterapkan dengan tujuan untuk memutus penyebaran Covid-19..

Untuk mencapai Heard immunity Alhamdulillah kita sudah memasuki level 2 namun tetap kita menjaga protokol kesehatan, 6m wajib diterapkan, antara lain Menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas umum. Serta menghindari makan bersama.

"Jadi untuk mencapai heard immunity kita masih proses dan Kitapun harus melakukan protokol kesehatan (prokes), Jangan sampai kita mengabaikan walaupun sudah di vaksin karena, vaksin ini untuk kekebalan dan sifatnya untuk menjaga diri kita Jangan sampai kita terkenal virus Covid-19 "pungkasnya.

Dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi dosis 2 berjalan lancar aman dan kondusif. (Gon)

berita ViralMore