Advertisement

Berita

DANDIM 0817 GRESIK Buka Musyawarah Kabupaten III - 2021 IPSI Kab. Gresik

Minggu, 23 Mei 2021, Mei 23, 2021 WAT
Last Updated 2021-06-11T05:58:32Z


GRESIK, Nuswantoropos.com - 
Dandim 0817/Gresik, Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol selaku Ketua Umum IPSI Kab. Gresik, memimpin kegiatan pembukaan Musyawarah Kabupaten III - 2021 Ikatan pencak silat Indonesia (IPSI) Kab. Gresik dalam rangka pemilihan pengurus harian ikatan pencak silat Indonesia (IPSI) Cab. Gresik periode 2021- 2024 yang dilaksanakan di Aula makodim 0817/Gresik pada Minggu(23/5/2021).




Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bpk. Yoyok setiawan (Wakil ketua 2 IPSI Jatim), Bpk. Andi widianarko (Perwakilan Koni Kab. Gresik), Bpk. Yusuf Riasatri (Ketua panitia) serta Perwakilan dari masing-masing anggota perguruan pencak silat yang tergabung dalam ikatan pencak silat Indonesia (IPSI) Kab. Gresik. dalam terselengaranya kegiatan protokol kesehatan wajib diterapkan oleh seluruh undangan dan peserta yang hadir.


Dalam hal ini Bpk. Yusuf Riasatri selaku Ketua Harian menyampaikan bahwa Dalam pelaksanaan Muskab ke III - 2021 bertujuan untuk menyusun kepengurusan dan merancang kegiatan periode tahun 2021 s.d 2024. dan kegiatan kali ini mengundang sebanyak 25 perguruan pencak silat yang terdaftar sebagai anggota IPSI Kab. Gresik.


“Tujuan dilaksanakannya acara tersebut adalah untuk menetapkan ketua umum dan pembentukan format kepengurusan serta evalusi progja periode 2017 – 2021”ucap Yusuf.


Dalam sambutannya Dandim Gresik selaku Ketua Umum IPSI Kab. Gresik juga menyampaikan ucapan terima kasih dan sambutan selamat datang kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota IPSI Kab. Gresik di Makodim 0817/Gresik.


“Ikatan pencak silat Indonesia (IPSI) adalah suatu orgas yang ikut melestarikan kebudayaan bagsa, Bangsa Indonesia harus bangga dengan seni bela diri sendiri, serta harus ikut melestarikan dan mempromosikan untuk lebih banyak peminat yang mengikuti seni pencak silat. Pada saat sekarang ini bangsa-bangsa di dunia sedang melaksanakan perang proxy war dengan digerusnya kebudayaan bangsa dengan sasaran generasi muda yang bisa merusak moral dan pikirannya yang sangat membahayakan bagi bangsa Indonesia.”tuturnya.


Masih Dandim “Saya berpesan mari kita bersama-sama untuk tetap mengembangkan warisan budaya leluhur dengan wawasan kebangsaan dan jiwa patriotisme untuk menjadi landasan dalam kehidupan sehari-hari, terlebih sekarang ini kita semua masih dalam situasi pandemi covid-19 sehingga diharapkan IPSI masih dapat menumbuhkan calon bibit muda yang dapat berkiprah dalam even nasional dan internasional. dan juga kita harus ikut serta dalam mendukung program pemerintah dalam menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban di wilayah kab. Gesik.”pesan Dandim.(am)

berita ViralMore